• Presiden Lantik 720 Perwira Remaja Tni-Polri

    0

         Magelang, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo melantik sebanyak 720 perwira remaja TNI-Polri dalam upacara Prasetya Perwira Remaja TNI-Polri 2016 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa.
    Sejumlah perwira yang dilantik terdiri atas Akademi Militer (Akmil) 221 orang, Akademi Angkatan Laut (91) dan Akademi Angkatan Udara (108) dan Akademi Kepolisian (300).
    Presiden dalam amanatnya menyampaikan TNI dan Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI.
    Oleh sebab itu, katanya TNI dan Polri harus bersinergi, berkoordinasi, bersatu bergotong-royong untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.
    “Hilangkan egosektoral, tingkatkan jiwa korsa dan soliditas, dan solidaritas TNI dan Polri. Pelihara kemanunggalan TNI dan Polri dengan rakyat,” katanya.

         Ia mengatakan perwira TNI dan Polri harus bersikap responsif, harus peka dan terus meningkatkan kualitas kinerja secara profesional.
    Ketika ada kritik dari masyarakat terkait kinerja TNI dan Polri, katanya jadikan hal itu sebagai masukan untuk perbaikan kinerja.
    Presiden berharap agar TNI dan Polri terus perbaiki institusi agar TNI dan Polri mampu mencocokkan diri dengan perkembangan lingkungan strategi baik pada lingkup nasional, regional maupun global.
    “Saya minta pada seluruh perwira remaja untuk menjalankan tugas, amanah, dan pelayanan secara profesional, proporsional dan prosedural dengan menjunjung tinggi ketentuan perundang-undangan, kode etik profesi, dan hak asasi manusia,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com