• Posyandu Wijaya Kusuma Raih Penghargaan Pakarti Madya

    0
    68263146-446f-44cb-a088-832f469433e4

    Muhiriah S.pd, M.Si

    KUPANG, Jurnalsumatra.com - Posyandu Wijaya Kusuma Desa Terate Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan berhasil mendapatkan piagam penghargaan tingkat nasional kategori Pakarti Madya II.

    Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Penggerak PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo didampingi Ketua Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dan Gubernur Nusa Tenggara Timur diterima tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Ny. Muhiriah S.pd, M.Si, di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Rabu (27/7/2016).

    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Lindasari Iskandar melalui Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Ny. Muhiriah S.pd, M.Si mengatakan, dirinya merasa bangga atas keberhasilan  Posyandu Wijaya Kusuma, Desa Terate Kecamatan SP Padang yang mewakili Provinsi Sumsel di tingkat nasional.

    “Penghargaan ini didapat berkat kerja keras semua tim dan diharapkan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi posyandu-posyandu lain agar dapat mengikuti jejak posyandu wijaya kusuma,” ujar Muhiriah usai menerima penghargaan.

    Katanya, Sebelum melaju di tingkat nasional, posyandu Wijaya Kesuma II Desa Terate terlebih dahulu melalui sejumlah tahapan seleksi di tingkat Kabupaten serta menjadi yang terbaik se Provinsi Sumatera Selatan.

    Keunggulannya, selain melayani BKB (Bina Keluarga Balita), Posyandu ini terpadu dengan Lembaga Pendidikan usia dini (PAUD). “Selain BKKB diposyandu ini melayani  BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia), terpadu dengan berbagai kegiatan PKK serta yang paling penting, yaitu terpadu dengan PAUD sehingga anak-anak Paud ini dipantau perkembangan dan kesehatannya di Posyandu,” Ungkapnya.

    Ketua Pokja 4, Tasiah, SKM mengatakan, sebagai upaya memenuhi kebutuhan pendidikan usia dini bagi anak-anak. Posyandu ini melayani 292 Balita, 82 ibu hamil, 238 Lansia, 20 kader Posyandu dan 2 kader Lansia. Bersama PKK menurut dia  berbagai bantuan telah diberikan Pemkab OKI seperti vitamin dan makanan tambahan. Seluruh Posyandu telah memberikan pelayanan terbaik kepada anak dan ibu. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com