• “Pos Ramadniya” Sultra Sambut Arus Balik Lebaran

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang membentuk 58 pos pelayanan dan pengamanan untuk menunjang operasi “Ramadniya Sultra 2016” siap menyambut arus balik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.
    Direktur Lalulintas Polda Sultra Kombes Pol Rudy Antariksa di Kendari, Sabtu mengatakan, personel kepolisian yang terdistribusi pada 58 pos pengamanan diperkuat tim gabungan dari TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan dan organisasi kemasyarakatan.
    “Ke-58 pos pelayanan dan pengamanan bertekad melayani masyarakat sejak mudik hingga arus balik. Petugas yang ditempatkan di pos pengamanan dan warga diharapkan saling mendukung,” kata Rudy.

         Pos pelayanan dan pengamanan yang terdapat di 58 titik, masing-masing Kota Kendari tujuh pos, Konawe tiga pos dan Kolaka empat pos.
    Sedangkan di wilayah hukum Kabupaten Kolaka Utara tiga pos, Bombana lima pos, Bau Bau 19 pos, Kabupaten Muna tiga pos, Buton enam pos dan Wakatobi lima  pos.
    Kepolisian juga menyiapkan tempat bersantai dan beristirahat bagi warga, pengemudi maupun penumpang di masing-masing Polres dan Polsek.
    “Warga atau pengendara jangan segan-segan mampir untuk melepas lelah dan rasa mengantuk di kantor Polres atau polsek setempat,” ujar Direktur Lantas Polda Sultra.
    Polda Sultra mengerahkan 1.540 personil yang juga diperkuat  personil gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan Pramuka untuk pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri hingga arus balik yang diperkirakan memuncak Minggu (10/7) hingga Senin (11/7) mendatang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com