• Polusi Suara Pemasangan Tiang Pancang Ganggu Warga

    0
    Pemancangan tiang LRT gunakan bor pile

    Polusi Suara Pemasangan Tiang Pancang Ganggu Warga

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Warga jalan Sido Ing lautan lorong Kebon Gede 2 kelurahan 32 ilir Palembang mengeluhkan proses pemasangan tiang pancang proyek musi VI, karena sudah menggangu kenyamanan warga selama ini, tidak hanya menganggu aktfitas membuat barang pecah milik warga menjadi rusak.

    “Sangat berisik sehingga menggangu waktu istirahat kami tidak hanya pengerjaan dilakukan siang hari namun hingga pada malam hari, jelas sangat menganggu,”kata salah satu warga, Sembiring.

    Meski persoalan ini sudah disampaikan kepada Kelurahan setempat namun hingga saat ini belum ada tindakan, oleh karena itu kami berharap pemerintah segera turun tanggan untuk menuntaskannya.

    “Walapun ini proyek negara namun pemerintah daerah harus memberikan solusi, jangan sampai karena pembangunan ini kami yang menjadi korban,”kata Sembiring kemarin (24/7).

    Terpisah, Asisten 1 bidang pemrintahan Setda Palembang, Harobin Mustofa mengatakan pembagunan proyek musi VI yang sedang berlangsung untuk dipahami oleh masyarakat serta disport karena pembangunan ini untuk transportasi jangka panjang, sehingga arus lalu-lintas nanti menjadi lancar. “Untuk itu masyarakat harus memahami dan pengertiannya karena pembangunan ini untuk kepentingan kita semua,”jelasnya

    Adanya kerugian yang dialami masyarakt karena ada barang pecah belah yang rusak karena dampak getaran dalam pemasangan pasak bumi untuk dimaklumi, karena tingginya getaran tersebut membuat terjadinya getaran dalam rumah.”oleh karena itu barang pecah belah untuk dipinggirkan sehingga tidak terjadi kerugian,”kata Robin.

    Tidak mungkin karena kerugian yang kecil pembangunan yang hanya memakankan waktu kurang lebih satu tahun distop.”prosedur pembagunan sesuai dengan rencana dan tidak ada yang dianggar, kalaupun pengerjaan dilakukan malam hari hal tersebut untuk menggenjot target pembangun yang ditetapkan.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com