• Polres OI Tangkap Residifis Pencabulan dan Bobol Rumah

    0

    53c45e01-645b-4cd7-84cc-779bace43afdINDRALAYA, Jurnal Sumatra- Baru satu bulan menghirup udara segar setelah kasus pencabulan yang disertai pembunuhan anak dibawa umur yang dilakukannya tahun 2009 lalu.

    lagi-lagi seorang laki-laki Mahardi bin Malik (34) warga desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang masih bujangan ini kembali melakukan tindakan kriminalitas.

    Pelaku berhasil diamankan oleh petugas polres OI Rabu (20/07/2016) kemarin, setelah melakukan pembobolan rumah, Mukmin, warga Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten OI.

    Dengan kejahatannya ini, tersangka dikenakan dengan pasal 363,  yakni pencurian dan pemberatan dengan ancaman kurungan pencara diatas lima tahun.

    Menurut Informasi, penangkapan tersangka berkat laporan masyarakat, dan tersangka sedang melakukan pembongkaran rumah korban melalui pintu dapur dengan menggunakan plat besi bawah mobil.

    Apesnya, kejahatan tersangka dilihat tetangga korban, sontak tetangga korban menjerit, dan membuat warga lain mendatangi sumber suara, tersangka yang mencoba lari langsung diamankan warga, untungnya, tersangka tidak jadi bulan-bulanan masyarakat.

    “Barang Bukti (BB) yang kita amankan dari tersangka, satu unit kipas angin, tiga bungkus rokok, dan satu besi plat untuk tersangka mencongkel rumah korban. Tersangka dikenakan pasal 363,  pencurian dan pemberatan,” Ujar  Kanit Pidum, IPDA Ardiyaniki, Kamis (21/07/2016).

    Tersangka sendiri dihadapan petugas mengaku, terpaksa melakukan kejahatan tersebut, karena hasil bertani yang ikut pamannya tidak bisa memuaskan pendapatannya untuk hidup sehari-hari.

    “Habis keluar dari penjara kemarin, saya ikut mamang bertani. Tapi, hasil itu tidak cukup untuk saya hidup,” Singkatnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com