• Polres Brebes Tambah Gardu Tiket Tol Brexit

    0

      Brebes, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Brebes, Jawa Tengah, menambah dua gardu tiket tol Brebes Exit Timur sebagai upaya mengantisipasi kemacetan arus balik di pintu gerbang tol tersebut.
    Kepala Polres Brebes, AKBP Lutfie Sulistiawan di Brebes, Sabtu, mengatakan bahwa memasuki H+3 Lebaran arus balik kendaraan menuju Jakarta didominasi mobil pribadi.
    “Oleh karena itu, untuk mengantisipasi antrean kendaraan, pengelola tol Brexit membuka dua gardu tambahan pengambilan tiket dari sebelumnya yang hanya satu gardu,” katanya.
    AKBP Lutfie yang didampingi Kasatlantas AKP Arfan Sipayung mengatakan polres akan melakukan contra flow di jalur pantura yaitu di perbatasan Kabupaten Brebes-Kota Tegal.
    “Yaitu dua jalur khusus digunakan untuk menuju gerbang tol Brebes Timur dan satu lajur untuk kendaraan yang masuk jalur pantura Brebes,” katanya.

         Ia memperkirakan puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7) sehingga Polres terus meningkatkan pengamanan.
    “Kemungkinan mulai dari exit tol Brebes Timur-ruas tol Brebes Barat akan diberlakukan (satu arah) one way atau semua lajur digunakan untuk pemudik tujuan Jakarta,” katanya.
    Ada pun, kata dia, dari arah barat (Jakarta) keluar melalui gerbang tol Brebes Barat.
    “Selain itu, kami juga akan menyiapkan tim urai macet dengan menggunakan sepeda motor di ruas tol Brebes Timur-Pejagan agar bisa mengurai kepadatan volume kendaraan di dua ruas jalur tol itu,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com