• Polres Barito Utara Gelar Bulan Tertib Berkendara

    0

        Muara Teweh, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar Bulan Tertib Lalu Lintas selama Juli hingga September 2016.
    “Dalam rangka Bulan Tertib Lalu Lintas ini dilakukan penindakan kepada semua pengendara yang tidak memiliki surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK, serta pelanggaran lainnya,” kata Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Tegus Setiabudi di Muara Teweh, Jumat.
    Menurut Teguh, pihak Satlantas Polres Barito Utara telah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah yang ada di sekitar kota Muara Teweh dalam hal penertiban berlalu lintas untuk kegiatan itu.
    Untuk itu, pihak sekolah diharapkan dapat mengimbau kepada anak didiknya untuk tidak menggunakan kendaraan apabila belum memiliki SIM.

        “Diharapkan kepada semua pelajar untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor jika belum memiliki kelengkapan yang dipersyaratkan,” katanya.
    Dia juga menghimbau kepada seluruh orang tua, agar dapat menegaskan kepada anak untuk tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah sehingga dapat mencegah terjadinya keselakaan kepada anak.
    Ia menyebutkan sampai saat ini, banyak terjadi kecelakaan yang menimpa anak-anak di bawah umur, yang dikarenakan mengendarai kendaraan khususnya roda dua dengan ugal-ugalan dan belum mengetahui tentang tata tertib berlalu lintas.
    “Anak-anak yang belum cukup umur agar tidak menggunakan kendaraan ke sekolah, akan dilakukan penertiban dan penindakan kepada pengendara sepeda motor yang melanggar tata tertib,” tegas Kasat Lantas.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com