• Polisi Perketat Pengawasan Laut Antisipasi Pencurian Ikan

    0

         Singaraja, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Buleleng, Bali, memperketat pengawasan laut di daerah itu guna mengantisipasi kasus pencurian ikan yang semakin marak.
    “Satuan Polisi Peraian Polres Buleleng intensifkan melakukan pengamanan wilayah laut wilayah perairan Bali Utara,” kata Kepala Polres Buleleng Ajun Komisaris Besar Polisi I Made Suka Wijaya di Singaraja, Selasa.
    Berdasarkan pantauan, katanya, kawasan pesisir Buleleng dengan panjang garis pantai hingga 150 kilometer memang memerlukan pengawasan yang intensif dan berkesinambungan serta sistematik.

    Oleh karena itu, aparat Polres Buleleng sering kali dibantu masyarakat nelayan di sekitar pesisir mengantisipasi kekurangan personel yang ada dalam pengawasan perairan setempat.
    Hal itu, katanya, juga sebagai sinergi antara kepolisian dengan masyarakat.
    Pihaknya juga memantau perkembangan pengawasan di perairan di semua wilayah dengan memanfaatkan empat kapal boat setiap kali patroli.
    “Satuan Polisi Air Polres Buleleng memiliki empat kapal dengan tipe C2 dan C1 di mana selama operasi pencegahan siap beroperasi maksimal memantau wilaya laut,” ucapnya.
    Di sisi lain, pihaknya tetap mengantisipasi kawasan “jalur tikus” dari perairan di Tejakula, Menjangan, Sumberkima, dan Sangsit, serta wilayah lainnya yang sering dilalui pelaku pencurian ikan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com