• Polisi Denpasar Tingkatkan Patroli Jelang SVF

    0

         Denpasar, jurnalsumatra.com – Kepolisian Sektor Denpasar Selatan, Bali, meningkatkan kegiatan patroli rutin menjelang pelaksanaan ajang promosi pariwisata, Sanur Village Festival (SVF) 24-28 Agustus 2016.
    “Kami tingkatkan patroli. Patroli untuk menekan gangguan  keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Wakil Kepala Polsek Denpasar Selatan, Ajun Komisaris Polisi Gede Sumena di Denpasar, Kamis.
    Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan kegiatan SVF ke-11 yang digelar di Lapangan Massionate Sanur.
    Selama lima hari pelaksanaan pihaknya menerjunkan 15 personel untuk satu kali pergantian antarwaktu.
    Pengamanan dilakukan mulai pintu masuk, arena panggung dan sejumlah personel lainnya yang disebar di beberapa titik.
    Pihaknya juga bekerja sama dengan Brimob Polda Bali untuk mengerahkan alat pemindai logam atau “metal detector” untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

         Untuk mengantisipasi jalur macet karena kendaraan yang parkir, pihaknya bekerja sama dengan panitia dan aparat desa telah menyiapkan tempat parkir di lapangan sekitrar Hotel Inna Grand Bali Beach dan “shuttle” bus.
    “Kami siapkan pengamanan berkoordinasi dengan aparat desa dari tiga desa di Sanur yakni Sanur Kauh, Sanur Kaja dan Kelurahan Sanur,” ucapnya.
    Berbeda dengan tahun sebelumnya SVF tahun ini didahului dengan kegiatan olahraga “Bali International Triathlon” pada Minggu (14/8), Selancar pada Senin (15/8), turnamen tenis dan pembersihan pantai pada Sabtu (20/8).
    Selain itu, ajang pariwisata tahunan tersebut juga dikemas berbeda dengan adanya lomba balapan jukung (perahu) tradisional di Pantai Segara Ayu Sanur.
    Selama lima hari pelaksanaan, SVF juga diwarnai festival kuliner, layang-layang, konservasi terumbu karang hingga hiburan musik yang tidak hanya dimeriahkan seminar Bali juga musisi Ibu Kota.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com