• POLDA MALUT Lengkapi Alat Pendeteksi Bom Di Bandara

    0

    Ternate, jurnalsumatra.com- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), telah menyiagakan alat pendeteksi bom di Bandara Sultan Babullah Ternate sesuai dengan Perintah Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.
    “Upaya ini guna perketat pengamanan di seluruh ojek vital di Indonesia, termasuk di wilayah Malut,” kata Kepala Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Malut, Kombes Pol Dwi Soseno di Ternate, Sabtu.
    Dia mengatakan, pengamanan Bandara Babullah telah dilakukan sejak operasi Ramadaniyah 2016 Polda Malut lalu, baik di pintu masuk maupun keluar.
    “Pengamanan sudah kita lakukan sejak operasi Ramadaniyah lalu ada penguatan dari Brimob, seperti Gegana, itu memang perintah dari Kapolri,  dengan kejadian dimana-mana kita diperintahkan untuk lebih mengamankan Bandara,” katanya.
    Menurut dia meski pun wilayah Malut merupakan daerah yang aman, tetapi personelnya tetap disiagakan guna mencegah terjadinya kemungkinan yang bisa digunakan pihak yang tidak bertanggung jawab  untuk melakukan aksi teror bom.
    Dia mencontohkan, seperti kejadian Santoso mau pun yang di luar negeri. Pihaknya diperintahkan untuk tidak main-main dalam melakukan pengamanan.
    “Kita harus serius untuk melakukan pengamanan di Bandara, sehingga perkecil upaya pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mencoba melakukan tindakan guna menciptakan suasana tidak kondusif,” katanya.
    Oleh karena

    itu, hingga kini, pihaknya telah menempatkan alat pendeteksi Bom untuk Bandara Babullah Ternate.
    Selain itu, dua personil Brimob juga telah disiagakan, karena yang menjadi fokus pihaknya saat ini adalah ancaman bom, sementara untuk peredaran Narkoba bisa melalui alat pendeteksi milik Bandara.
    “Alat pendeteksi Bom sudah ditempatkan di Bandara, karena kita konsentrasinya ke bom, bukan narkoba dan personil Brimob sudah ada, ada yang masuk sekitar dua orang tetapi  yang pasti Intel Polda Maupun Intel Mob mereka tetap siaga untuk keluar masuknya orang di Bandara. Anggota sudah ditempatkan sejak operasi Ramadaniya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com