• POLDA KALBAR Imbau Personelnya Tingkatkan Kewaspadaan

    0

    Sambas, Kalbar, jurnalsumatra.com – Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Suhadi SW mengimbau seluruh personel polisi yang sedang melaksanakan tugas agar meningkatkan kewaspadaan, pascaledakan bom di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, Selasa pagi.
    “Tujuan dari aksi pelaku teror saat ini tidak lagi pada objek-objek milik asing, tetapi terhadap orang-orang yang berusaha menghalang-halangi tujuan mereka, seperti TNI dan Polri,” kata Suhadi SW saat dihubungi di Pontianak, Selasa.
    Untuk itu, menurut dia, dalam beberapa kali kesempatan Kapolda Kalbar Brigjen Pol Musyafak selalu berpesan kepada polisi dan masyarakat agar selalu menjaga keamanan yang sudah kondusif ini, meskipun Kalbar umumnya relatif aman.
    “Sementara kepada petugas polisi yang melakukan tugasnya dalam menjaga kemanana kami imbau juga tidak sendiri-sendiri, tetapi minimal dua orang, sehingga bisa saling menjaga keamanan petugas yang sedang bertugas di lapangan itu sendiri,” ungkapnya.
    Untuk objek-objek vital seperti Bandara Supadio Pontianak, terminal dan pusat-pusat keramaian memang sudah dilakukan pengamanan yang termasuk dalam Operasi Ramadniya Kapuas 2016, katanya.
    Menurut dia, Operasi Ramadniya sifatnya operasi kemanusiaan, dan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan semua pihak di Kalbar.
    Dalam Operasi Ramadniya Kapuas 2016, Polda Kalbar membentuk 53 titik pos yang terdiri dari sebanyak 33 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan, dan menurunkan sekitar lima ribuan personil polisi.
    Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan akibat kejadian itu seorang yang juga pelaku meninggal dunia, sementara seorang polisi mengalami luka ringan.
    Ia menduga bom tersebut berdaya ledak rendah atau low explosive. “Diduga low explosive karena bom tidak menghancurkan ruang sebelah TKP,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com