• POLDA Jambi Kerahkan Anjing Pelacak Di Bandara

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Kepolisian daerah (Polda) Jambi mengerahkan dua ekor anjing pelacak untuk memaksimalkan pengamanan pada arus mudik 2016 di Bandara Sultan Thaha Jambi.
    “Anjing pelacak yang dikerahkan di Bandara Sultan Thaha Jambi merupakan dua anjing pintar yang memiliki spesialis bom dan narkotika,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi Senin.
    Sejak H-3, keduanya ekor anjing pelacak milik Polda Jambi itu sudah dikerahkan dan dipandu oleh anggota Sabhara dengan tugas memeriksa setiap mobil yang memasuki parkiran bandara.
    “Hal tersebut dilakukan Polda Jambi untuk memastikan keamanan calon penumpang atau para pemudik yang menggunakan jasa penerbangan serta sekaligus untuk proteksi di bandara jelang lebaran,” kata Kuswahyudi.
    Polda Jambi juga akan terus melakukan pengamanan dengan mengerahkan personel di bandara maupun jalur mudik melalui darat maupun perairan.
    Semuanya dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ikut dalam arus mudik dan pengamanan juga dilakukan pada saat arus balik. Pos pengamanan dan pelayanan juga sudah disediakan.
    Kepada masyarakat dianjurkan untuk beristirahat jika sudah lelah dalam perjalanan khususnya pengguna jalur darat atau memakai kendaraan pribadi yang melintasi jalan lintas Sumatera.
    Sementara itu, di Bandara Jambi juga dilakukan pengamanan pihak Batalyon 142/Kstaria Jaya. Ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI. Setiap hari sesuai permintaan pihak Bandara Jambi akan dikerahkan 25 personel TNI dibantu kepolisian dan anjing pelacak yang bertugas mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com