• Polda-BPJS Gelar Pemeriksaan Kanker Leher Rahim Gratis

    0

         Manado, jurnalsumatra.com – Bidang Dokkes Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Divisi Regional X BPJS Kesehatan dan Laboratorium Prodia melaksanakan  pengecekan deteksi dini kanker leher rahim secara gratis.
    Pemeriksaan dilakukan terhadap personil Polwan dan PNS wanita Polda Sulut serta anggota Bhayangkari di Poliklinik Mapolda Sulut, Senin.
    Kabid Dokkes Polda Sulut Tri Juwono mengatakan salah satu penyebab tertinggi kematian wanita di Indonesia adalah kanker leher rahim.
    “Oleh karena itu, kegiatan ini sangat membantu para wanita untuk dapat mendeteksi apakah ada penyakit tersebut sehingga bisa diambil langkah-langkah selanjutnya,” katanya.
    Kepala Divisi Regional X BPJS Kesehatan I Made Pujayasa mengatakan  penyakit kanker serviks merupakan lima besar penyebab kematian wanita di Indonesia.

         “Hampir setiap hari ada 40 sampai 45 wanita yang memeriksakan kondisinya terkait penyakit ini. Dan 20 sampai 25 wanita diantaranya akhirnya meninggal dunia,” katanya.
    Ia mengajak para wanita segera memeriksakan diri untuk mendeteksi secara dini penyakit tersebut.
    “Apalagi sekarang  dengan adanya BPJS, pelayanan kesehatan lebih mudah dan terbantu,” katanya.
    Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ruslan Aspan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.
    “Ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para personil wanita yang ada di Polda Sulut,” katanya.
    Ia  mengatakan kegiatan itu juga merupakan implementasi dari Program V Kapolri dalam 100 hari yaitu meningkatkan kesejahteraan personil Polri.
    “Mudah-mudahan kegiatan ini betul-betul bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh personil Polri guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, yaitu dengan menampilkan perilaku yang sehat di lingkungannya masing-masing,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com