• PMI Gandeng Universitas Untuk Sosialisasi Donor Darah

    0

         Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Palang Merah Indonesia Kota Palangka Raya akan menggandeng universitas atau perguruan tinggi yang ada di kota itu untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya kegiatan donor darah bagi masyarakat, termasuk dilakukan mahasiswa.
    “Kami ingin kegiatan donor darah ini melakukan jemput bola, jadi tidak menunggu masyarakat datang sendiri mendonor tapi meminta kepada kelompok-kelompok orang agar bersedia mendonorkan darahnya demi rasa kemanusian dan masyarakat,” kata Ketua PMI Palangka Raya Rusliansyah, di Palangka Raya, Jumat.
    Menurutnya, adanya kerja sama dengan universitas atau perguruan tinggi tersebut diharapkan kelompok anak muda bisa menjadi pendonor aktif. Nantinya PMI tidak hanya akan melaksanakan sosialisasi, tapi juga kegiatan donor darah langsung di kampus-kampus.

         Universitas Palangka Raya (UPR) telah memberikan respons yang cukup bagus terkait dengan gebrakan dari PMI Palangka Raya tersebut. Terbukti jajaran pengurus PMI Palangka Raya ketika melaksanakan audiensi langsung diterima oleh Rektor UPR, Prof Dr Ferdinand.
    “Kami ada keinginan, nantinya tidak ada lagi terdengar PMI kehabisan stok darah ketika masyarakat memerlukan. Oleh sebab itu perlu adanya gerakan jemput bola agar masyarakat kita dapat aktif mendonor,” ujarnya.
    Ia menilai, banyak masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, namun karena ada kesibukan pekerjaan dan aktivitas lainnya sehingga tidak pernah sempat untuk datang ke PMI.
    Oleh sebab itu, tidak hanya (UPR) nantinya yang digandeng, tapi juga IAIN Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, dan beberapa lembaga pendidikan lain yang ada.
    Bentuk keseriusan tersebut tidak hanya PMI sampaikan lisan, melainkan juga tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh pejabat di universitas tersebut.
    “Kami juga menagetkan nantinya mobil donor darah yang dimiliki PMI tersebut berkeliling ke kantor-kantor untuk mencari masyarakat pendonor. Bahkan kedepan TNI dan Polri juga kami gandeng dalam kegiatan kemanusiaan ini,” demikian Rusli.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com