• PLTS Dukung Listrik Jakabaring

    0

    PLTSPALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Guna mendukung suplai tenaga listrik di kawasan Jakabaring serta mendukung green city di kota olahrag tersebut, rencananya akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS.

    Saat ini, sedang dalam proses penimbunan lahan serta pengurusan perizinan. Untuk selanjutnya, dalam waktu dekat akan melakukan pembangunan fisik, jika tak meleset akan dilaksanakan pada tahun depan atau 2017 nanti.

    Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel, Robert Heri, usai ikut dalam rapat antara gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dengan Vice President Divisi Energy Sharp Coorporation, Mr Tatsuya Sato di ruang rapat gubernur, Selasa (26/7/2015).

    “PLTS-nya nanti akan dibangun di Jakabaring, Pemprov Sumsel melalui BUMD yakni PDPDE akan bekerja sama dengan Sharp dari Jepang. Pembangunan ini merupakan bantuan dari pemerintah Jepang,”jelas dia.

    Sejauh ini, proyek pembangunan tenaga solar matahari ini sedang menyelesaikan administrasi PPA dengan PLN, namun pembangunan fisiknya sudah dimulai penimbuhan lahan,

    Kapasitas pembangkit yang akan terbangun sebesar 2 MW, dan pengerjaanya akan segera dimulai. “Rencananya, pembangunan fisik akan dilakuikan pada awal tahun depan (2017,red) lalu ditargetkan selesai tak lama, kemungkinan di akhir 2017,”kata dia.

    Jika sudah selesai pembangunan dan beroperasi, sumber daya listriknya akan digunakan untuk mensupport kegiatan di Jakabaring, khususnya prlaksanaan Asian Games 2018. “PLN sudah membangun gardu induk disana, nanti kalau selesai Jakabaring juga akan didukung tenaga surya,”tegasnya” (RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com