• PKS Sumsel Launching Posko Mudik 2016

    0

    pksPalembang, Jurnalsumatra.com- Dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching Posko Mudik PKS 2016, Jumat (1/7).

    Acara yang dilaksanakan di posko utama berlokasi di SPBU 24.302.164, Jl. Musi II tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPW PKS Sumsel Erza Saladin beserta seluruh Badan Pengurus Harian, Ketua-ketua Bidang dan pengurus DPW PKS lainnya serta Ketua Umum DPD PKS Palembang, Muhammad Ridwan.

    Penanggungjawab kegiatan Mochamad Siswandi mengatakan bahwa PKS menyiapkan posko mudik di 9 kabupaten/kota yang dilalui jalur mudik lebaran. Masing-masing DPD menjadi penanggungjawan posko di daerahnya.

    “Kami menyiapkan berbagai fasilitas kepada pemudik seperti minuman, tempat shalat, toilet gratis, tempat istirahat, layanan pijat dan totok, informasi kehilangan, charge handphone, informasi jalur mudik, layanan kesehatan, makanan berbuka puasa, ambulance gratis, mobil derek dan layanan service kendaraan,” ungkap Siswandi yang juga Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Sumsel ini.

    Sementara itu Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin menyampaikan bahwa tradisi mudik di Indonesia sangat luar biasa, jika tidak dikelola dengan baik maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka, menurutnya PKS hadir untuk membantu masyarakat yang ingin mudik dan balik pasca lebaran. Erza juga menjelaskan, kegiatan launching ini bersamaan dengan ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia.

    “Kami ucapkan Selamat Ulang Tahun Polri, kami berusaha membantu pihak kepolisian dalam proses mudik lebaran ini,” ujar Erza.

    Di akhir acara, Erza Saladin didampingi Muhammad Ridwan melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya posko mudik ini. Erza juga melaunching titik koordinat posko mudik PKS Sumsel di aplikasi.

    Sementara itu, Wadirlantas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Dwi Sulistyawan mengapresiasi langkah PKS dan menyampaikan rasa terima kasihnya telah membantu kegiatan kepolisian. Dirinya sempat sedikit kaget saat disampaikan bahwa PKS mendirikan posko di seluruh Indonesia.

    “Kepada pemudik untuk menyiapkan fisik terutama bagi pengendara sepeda motor. Motornya jangan dimodifikasi sehingga membawa barang berlebihan, itu membahayakan pengemudi itu sendiri,” pungkasnya. (Rel/eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com