• PKB Tampilkan Kader Terbaik Dalam Pilkada Serentak

    0
    ramlan holdan

    PKB Tampilkan Kader Terbaik Dalam Pilkada Serentak

    Palembang, Jurnalsumatra.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasang target serius pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sumsel, 2017-2018 nanti. Setidaknya ada 5 daerah yang sudah dipersiapkan kader terbaik untuk bertarung pada pesta rakyat nanti.

    “Kita sudah bentuk deks pilkada serentak seluruh tingkatan mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” kata ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan saat acara puncah petingatan HUT PKB ke-18 di DPW Jl Karate, Kampus Palembang, Sabtu malam (23/7).

    Ramlan menuturkan, setidaknya ada 5 daerah yang menjadi basis PKB dan memiliki kader terbaik. Diantaranya, Muba, Banyuasin, Lubuk Linggau, Palembang dan Muaraenim. “Terdekat pilkada Muba, kita mendorong ketua PCNU Muba untuk maju sebagai wakil bupati dan kini tinggal menunggu keputusan DPP,” ungkapnya.

    Selanjutnya, untuk Pilkada Banyuasin 2018 ada tiga nama yang disiapkan untuk menjadi wakil bupati. Yaitu, Nasrul Halim (anggota DPRD Sumsel), Azwar Hamid (ketua Fraksi DPRD Banyuasin) dan A. Zarkasi (Anggota DPRD Banyuasin). “Untuk Banyuasin kita sadar untuk wakil terlebih dahulu,” katanya.

    Lalu, Lubuk Linggau ada Raden ketua Fraksi PKB Lubuk Linggau yang disiapkan wakil walikota. Selain itu, khusus untuk kota Palembang, sudah disosialisasikan juga tiga kader yang akan maju menjadi wakil walikota, yakni H Juarsyah, Antoni Yuzar dan H Endar.

    “Baru Muaraenim yang kita plot menjadi bupati,” tutur Ramlan sembari menyebutkan dirinya siap maju sebagai bupati di Kabupaten Muaraenim 2018 nanti.

    Bagaimana dengan Pilgub? Mantan aktivis PMII ini mengaku sejauh ini belum ada kader, tapi masih menunggu perkembangan apakah nanti mengusung kader eksternal atau yang lainnya. “Pilgun sepertinya belum ada, kita lihat semoga ada kader PKB yang muncul. Semua keputusan Pilkada ini tergantung survey dan DPP lah yang memberikan keputusan,”

    Sementara itu, puncak HUT PKB ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim. Turut hadir ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda, bupati Lahat, H Aswari Rivai, wakil bupati OKU Selatan dan OKU Timur, Syuriah PWNU Sumsel, KH Hendra Zainuddin, Rois Syuriah PCNU Kota Palembang KH Ihsanuddin dan Rois Syuriah PCNU Banyuasin, KH Ali Mukhsin, wakil ketua PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji dan undangan lainnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com