• PHBI Pontianak Shalat Ied Di Balai Kota

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak menyiapkan  pelaksanaan shalat Idul Fitri 1437 Hijriyah  di halaman Kantor Wali Kota Pontianak di Jalan Rahadi Usmann Pontianak.
    Ketua PHBI Kota Pontianak, Rudi Enggano Kenang, Jumat mengatakan bertindak sebagai khatib adalah Ustadz Mubarak Abdul Rahim, dan imam H Syahdan Laziz,” ungkapnya.
    PHBI sudah melakukan berbagai persiapan dan menunjuk petugas yang akan membantu pelaksanaan shalat Idul Fitri. “Kita berharap seluruh petugas yang sudah ditunjuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya.
    Rudi yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak itu mengatakan shalat Idul Fitri dimulai tepat pukul 07.00 WIB pada Hari Raya Idul Fitri.
    Ia mengajak masyarakat yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak untuk datang sebelum dimulainya shalat supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kekhusyukan jamaah.
    Sementara itu, untuk lokasi parkir kendaraan jamaah, pihaknya juga menyediakan lahan parkir di halaman belakang komplek Kantor Wali Kota, tepatnya di depan Masjid Al Khalifah.
    Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pontianak, Utin Sri Lena Candramidi menegaskan, tidak boleh ada juru parkir yang menarik uang parkir dari para jamaah yang melaksanakan shalat Idul Fitru di sekitar lokasi tersebut.
    “Kami akan menurunkan petugas Dishubkominfo di sejumlah titik yang biasa dimanfaatkan juru parkir. Dan kepada para jamaah agar memarkirkan kendaraannya dengan rapi dan tertib,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com