• PHBI Biak Tetapkan Hanggar Lanud Lokasi Shalat

    0

         Biak, jurnalsumatra.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menetapkan Lapangan Hanggar Cenderawasih pangkalan udara setempat sebagai lokasi shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di daerah itu.
    Ketua PHBI Kabupaten Biak Numfor Andi Firman Madjadi di Biak, Sabtu, mengatakan keputusan waktu shalat Idul Fitri akan diselenggarakan pada Rabu (6/7) pagi.
    “Meski PHBI sudah menetapkan waktu tempat pelaksanaan shalat hari raya tetapi untuk kepastiannya kami tetap berpedoman dengan keputusan pemerintah melalui Menteri Agama Republik Indonesia,” katanya.

         Berdasarkan keputusan rapat PHBI, kata Andi Firman, dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri akan bertindak sebagai khatib, Ustadz Thamrin Almandary dan imam Darwis Alhafidz dari Makassar.
    Ia mengimbau umat Islam di Kabupaten Biak Numfor dapat menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan terbuka.
    “PHBI setiap tahun menyediakan lokasi shalat hari raya di lapangan terbuka dengan maksud menyatukan umat muslim dari berbagai organisasi Islam serta untuk mengamalkan sunnah nabi Muhammad SAW,” katanya.
    Hingga Sabtu, lokasi shalat Idul Fitri 1437 Hijriah tingkat Kabupaten Biak Numfor sedang pembatatan rumput yang dilakukan petugas lapangan Dinas Kebersihan Kabupaten Biak Numfor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com