• Petugas Perketat Keamanan Lokasi Pembagian Sembako Presiden

    0

    Padang,jurnalsumatra.com – Petugas memperketat keamanan lokasi  kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, untuk membagikan bingkisan lebaran.
    “Mungkin karena ada berita bom tadi pagi, jadi ada peningkatan keamanan seperti adanya alat pendeteksi bom untuk mensterilkan lokasi,” kata salah seorang warga Aidil di Padang, Selasa.
    Ia mengatakan hingga saat ini ada puluhan petugas keamanan yang berusaha mensterilkan lokasi pembagian bingkisan.
    “Bahkan pihak keamanan menyuruh kami menitipkan tas di rumah warga karena tidak diperbolehkan membawa tas ke lokasi acara,” ujar dia.
    Aidil mengatakan tadi malam ia juga mengikuti shalat tarawih di Masjid Nurul Iman namun pengamanan tidak seperti pagi ini.
    “Saya melihat pihak keamanan mulai memberi arahan kepada warga dan pengunjung yang akan menunggu Presiden,” ujar dia.
    Sementara warga lain, Andri mengaku lokasi tempat tinggalnya banyak didatangi oleh pihak keamanan yang berbaju batik.
    “Tadi pagi saya juga melihat ada tim yang berpakaian seragam lengkap. Kedatangan Presiden kali ini keamanannya tampaknya memang benar-benar diperketat,” ucap dia.
    Sebelumnya pengurus Mushala Kalawi juga telah menyampaikan imbauan kepada warga melalui pengeras suara bahwa untuk masuk ke dalam mushala harus melalui pemeriksaan.
    “Tidak boleh menggunakan jaket dan membawa tas, kalau membawa harus bersedia diperiksa oleh pihak keamanan,” kata dia, menirukan imbauan itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com