• Perwira Polda Terima Anugerah Bintang Bhayangkara Nararya

    0

        Manokwari, jurnalsumatra.com – Empat perwira polisi di jajaran Polda Papua Barat menerima Bintang Bhayangkara Nararya yang dianugrakan Presiden Joko Widodo pada Peringatan Hari Bhayangkara tahun 2016.
    Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Royke Lumowa di Manokwari, Sabtu  menyebutkan empat perwira tersebut terdiri dari dua perwira pertama (PAMA) dan dua perwira menengah (PAMEN)
    “Empat perwira itu masing-masing AKP Langgia, AKP Sulaiman, Kompol Choiroel Basor dan Kompol Ismail Ibrahim,” kata dia.
    Empat perwira tersebut dinilai tidak pernah cacat selama masa tugasnya. Mereka selalu patuh terhadap aturan serta menjalankan amanat konstitusi negara.
    Anugrah dari presiden ini diserahkan Kapolda pada upacara HUT Polri ke-70 tahun 2016 di lapangan Borasi Manokwari, Jumat.

         “Bapak Presiden Joko Widodo dalam sambutan yang tadi saya bacakan mengimbau seluruh anggota Polri menjadi pelopor revolusi mental di ruang publik,” ujarnya.
    Insan Polri, lanjutnya menilai, harus disiplin sebab sebagai penegak hukum harus bisa melaksankanan aturan hukum secara benar. Jika anggota Polri melanggar hukum akan menerima hukuman yang lebih berat.
    “Pak Presiden mengaharapkan agar ditengah keberhasilan polri yang telah dicapai selama ini, kita juga harus meningkatkan kualitas diri  untuk memelihara kamtibmas, menegakan hukum, memberikan pelayanan, perlindungan kepada masyarakat,” sebutnya.
    Dia menegaskan bahwa, menegakan hukum itu tidak pandang bulu, tegas, profesional namun humanis. Polisi harus memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa dibebani hal-hal yang tidak sesuai ketentuan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com