• Pertamina Siagakan 13 Spbu Jalinsum Layani Pemudik

    0

        Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – PT Pertamina (Persero) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menyiagakan 13 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di sepanjang Jalan Lintas Sumatera selam 24 jam, untuk melayani pemudik Idul Fitri 1437 Hijriyah.
    Sales of Refresentatif (SR) Terminal BBM Pertamina Kota Lubuklinggau, Satrio Wibowo Wicaksono kepada wartawan, Sabtu menjelaskan ke 13 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tersebar berada di wilayah Kota Lubuklinggau, Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara.
    Ia menjelaskan, ke-13 SPBU itu terdapat di Kota Lubuklinggau enam unit, lima unit dalam wilayah Kabupaten Musirawas dan sisanya terdapat di Kabupaten Musirawas Utara siap melayani masyarakat dan pengguna Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).
    Semua SPBU itu sekarang sudah dilengkapi dengan tempat beristirahat pengemudi yang kelelahan dan rumah ibadah, sehingga para pemudik diharapkan dapat mencapai tujuan dengan selamat.
    Di samping itu, pada terminal BBM PT Pertamina Lubuklinggau saat ini ada sarana dan prasarana tangki sebanyak tujuh unit untuk menampung BBM jenis Premium, kemudian Solar sebanyak 1.700 KL yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama 14 hari ke depan.

        Untuk sarana pengangkutan, disiapkan armada tangki dengan kapasitas angkut masing-masing 16 KL dan satu unit kapasitas sepuluh KL, untuk outlet bahan bakar khusus dari 13 SPBU itu semuanya sudah tersedia Pertamax, Pertalite serta Premium.
    Tapi jenis Solar Dex hanya tersedia di tiga SPBU seluruhnya di Kota Lubuklinggau, yaitu SPBU Marga Mulya, Durian Rampak dan SPBU di Kelurahan Siring Agung.
    Para pemilik SPBU itu sudah menyediakan fasilitas-fasilitas minimal standar bagi pemudik, seperti toilet, musholla dan fasilitas tambahan lainnya untuk beristirahat.
    “Para pemudik yang melintas dan masuk ke Kota Lubuklinggau tak perlu khawatir terjadinya kekosongan BBM di setiap SPBU meskipun hari libur, karena sudah disiagakan petugas melayani pemudik hingga 15 setelah Idul Fitri,” jelasnya.
    Ia memperkirakan, lonjakan penumpang diperkirakan naik 20 persen dari hari-hari biasa, untuk mengantisipasinya telah dijamin ketersediaan bahan bakar jenis Pertalite, Premium, Solar, Pertamax dan Pertamax Dex yang cukup,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com