• Pertama Lebaran Toko Simpang Empat Banyak Tutup

    0

    Simpang Empat, Sumbar, jurnalsumatra.com – Hari pertama Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, kebanyakan toko di Kota Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) banyak yang tutup.
    “Benar. Hari pertama memang terlihat banyak yang tutup. Kemungkinan masih merayakan lebaran,” kata salah seorang warga, Andi di Simpang Empat, Rabu.
    Ia menambahkan toko dan warung masih tutup karena sebagian besar masyarakat masih melakukan kegiatan silaturrahmi antara sesama dan memilih berkumpul dengan keluarganya.
    Menurutnya, biasanya toko dan warung tersebut tutup hingga tiga sampai empat hari setelah lebaran.
    Selain toko, warung kecil juga banyak yang tutup sehingga warga sulit mencari kebutuhan sembilan bahan pokok.
    “Pasar Simpang Ampek, pasar Kinali dan pasar Ujung Gading rata-rata pada tutup semua sehingga kesulitan mencari kebutuhan pokok,” sebutnya.
    Warga lainnya, Iya (28) menjelaskan aktifitas toko kemungkinan baru normal pada Senin (11/7).
    “Toko di Simpang Ampek masih banyak yang tutup. Apalagi kebanyakan pemilik toko banyak yang mudik kekampung halamannya masing-masing,” lanjutnya.
    Kota Simpang Ampek merupakan ibu kota Kabupaten Pasaman Barat yang dihuni berbagai etnis mulai dari Minang, Mandailing, Batak dan Jawa.
    Kota Simpang Ampek banyak dihuni oleh warga pendatang, apalagi para pemilik toko atau warung didominasi oleh pendatang mulai dari Bukittinggi, Agam, Pariaman dan Padang.
    Kemungkinan akibat banyak pulang kampung maka sebagian toko masih tutup dan belum melayani pembeli.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com