• Perbaikan Jalan Rute TDS Dharmasraya Selesai H-7

    0

    Pulau Punjung, Sumbar, jurnalsumatra.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menjamin perbaikan ruas jalan yang dipergunakan dalam ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) di daerah itu, akan selesai pada H-7 pelaksanaan.
    “Hasil survei ada dua titik jalan provinsi yang perlu perbaikan, ini juga sudah kita koordinasikan dengan pemerintah provinsi. Dan kita optimistis akan selesai,” kata Kepala DPU Dharmasraya, Junaidi Yunus, di Pulau Punjung, Senin.
    Menurut dia, secara umum jalan yang dilalui di Kabupaten Dharmasraya aman dan baik untuk di lalui pembalap.
    “Nanti ditambal sulam untuk mengantisipasi lubang di jalan, sehingga pembalap tidak perlu khawatir,” tambahnya
    Ia menjelaskan, tambal sulam yang merupakan jalan provinsi ini akan dilakukan di ruas jalan di Jorong Pisang Rebus, Nagari (Desa Adat) Siguntur, Kecamatan Sitiung, dan sebelum Simpang Tugu Blok B.
    Kedua titik ini, ujar dia, perlu dilakukan perbaikan mengingat lubang yang menganga cukup besar sehingga dapat membahayakan para pembalap.
    Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Informatika, Pariwisata, dan Budaya, Akrial, menyebutkan, Arena Sport Center akan menjadi lokasi ‘finish’ etape VII ajang balap sepeda TdS 2016.
    Etape VII akan berlangsung pada 12 Agustus 2016, dimana para pebalab akan memulai start di Kabapaten Sijunjung dan ‘finish’ di Kabupaten Dharmasraya.
    Dia mengemukakan, berikut beberapa nagari (Desa Adat) yang akan di lalui pembalap pada TdS tahun ini, di antaranya Kantor Bupati Dharmasraya, Sungai Dareh.
    Kemudian, Simpang Sikabau, Koto Tuo, Sitiung, Koto Padang Dalam, Sialang Gaung, Simpang Tiga Koto Baru, Pasar Koto Baru, Simpang Empat Koto Baru, Koto Padang Luar, dan finish di Sport Center.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com