• Pengamat: Persipura Butuh Pemain Tengah Berpengalaman

    0

       Jayapura, jurnalsumatra.com – Pengamat sepak bola asal Papua, Daniel Womsiwor menilai tim Persipura Jayapura sangat membutuhkan pemain tengah kaya pengalaman yang bisa menjadi pengatur serangan agar target juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 bisa diwujudkan.
    “Nama pemain seperti Vendry Ronaldo Mofu, David Laly dan Robertino Pugliara layak dipertimbangkan kembali oleh manajemen Persipura Jayapura untuk memperkuat lini tengah yang banyak diterpa cidera,” kata Daniel Womsiwor ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat.
    Ketiga nama tersebut, kata dia, sudah sepantasnya menggunakan kostum merah hitam untuk memperkuat lini tengah Persipura yang banyak menepi karena cidera.
    “Berapapun harganya, saya kira manajemen harus perjuangkan tiga nama itu agar kembali ke Persipura. Mereka mempunyai skill yang bagus dan dibutuhkan oleh tim untuk meraih target juara pada musim pertama Torabika Soccer Championship,”katanya.
    Vendry Mofu telah memiliki sejumlah prestasi dan pengalaman selama berkostum Semen Padang dan sudah dilirik pelatih Timnas Alfred Riedl untuk ikut seleksi, apalagi Robertino Pugliara yang begitu bagus dalam membagi bola kepada rekan-rekannya semasa berksotum Persipura.

        “Sementara David Laly adalah representasi pemain muda yang bagus, sudah tahu tentang luar dalam tim Persipura. Jadi, tinggal kebijakan manajemen dan kebutuhan pelatih saja, jika ingin juara, nama mereka bertiga saya kira sudah sangat pantas direkrut pada putaran kedua,”katanya.
    Terkait pembelian penyerang naturalisasi Greg Nwokolo oleh manajemen klub kebanggaan warga Papua itu, Daniel mengatakan itu merupakan langkah maju untuk menopang dua striker asing, Bokay Edy Foday dan James Koko Lomel yang dinilia kurang memberikan kontribusi dalam hal mencetak gol.
    “Kalau tidak salah Bokay dan James baru mencetak tiga gol, ini jauh dari harapan sebagai pemain asing yang kaya pengalaman. Apakah karena belum padu atau belum pada penampilan terbaik, tapi Persipura kan memiliki target, jadi evaluasi menyeluruh yang digaungkan saya sepakat,”katanya.
    Untuk lini belakang, kata Daniel yang pernah membesut PS Uncen pada piala Menpora tiga tahun silam mengatakan bahwa Yanto Basna yang kini mengawal lini pertahanan belakang Persib Bandung sudah sepantasnya bermain bersama Boas TE Solossa dan kawan-kawan.
    “Kalau ingin bermain di AFC pada musim depan, Persipura juga sudah harus memikirkan tandemnya Ricardo Salampessy dan Bio Paulin Pierre dengan merekrut Yanto Basna. Kalau dilini depan, kan sudah ada pemain lokal seperti Prisca Womsiwor, Marianto Manewar, Ricky Kayame, Ferinando Pahabol dan Lukas Mandowen, mereka ini tinggal dipadukan saja,”katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com