• Penajam Raih Adipura Ketiga Kali

    0

         Penajam, jurnalsumatra.com – Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meraih Piala Adipura kategori kota kecil untuk ketiga kalinya dari pemerintah pusat.
    Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ, saat ditemui di Penajam, Kamis mengatakan, patut bersyukur, karena pemerintah daerah baru berusia 14 tahun, untuk ketiga kalinya kini meraih Piala Adipura.
    “Sudah dua kali Kabupaten Penajam Paser Utara meraih Piala Adipura, dan patut bersyukur kembali meraih Piala Adipura 2016,” ujarnya.
    Menurut Mustaqim, kepala daerah melalui surat tertanggal 16 Juli 2016 dari pemerintah pusat diundang untuk menerima langsung Piala Adipura yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada 22 Juli 2016.
    “Penyerahan Piala Adipura itu dilaksanakan pada puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Siak, yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

         Piala Adipura tersebut berhasil diraih lanjut Mustaqim, tidak lepas dari kerja keras semua aparat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, serta peran aktif dari seluruh masyarakat setempat.
    Ia berharap, dengan diraihnya penghargaan di bidang kebersihan itu manfaat dan dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.
    Piala Adipura tersebut diharapkan juga mampu membuat Kabupaten Penajam Paser Utara lebih maju, terutama di bidang kebersihan.
    “Masih ada kekurangan yang harus mendapatkan perhatian serius dan menjadi evaluasi ke depannya,” katanya.
    Piala Adipura itu tambah Mustaqim, bukan tujuan utama yang harus dicapai, namun tujuan utama adalah menjaga kebersihan lingkungan dan menjadikan pola hidup bersih sebagai budaya masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.
    Selain Kabupaten Penajam Paser Utara yang meraih Piala Adipura 2016 kategori kota kecil, Kota Balikpapan Piala Adipura untuk kategori kota besar dan Kota Bontang Piala Adipura kategori kota sedang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com