• Pemudik Sepeda Motor Mulai Lintasi Kota Bogor

    0

    Bogor, jurnalsumatra.com- Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai terlihat melintasi jalan utama Kota Bogor, Jawa Barat menuju sejumlah tempat untuk merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah/2016.
    Pantauan Antara, Sabtu, pemudik sepeda motor tampak ramai memasuki wilayah Kota Bogor di pagi hari pukul 05.00 WIB.
    Mereka datang dari arah Jalan Raya Bogor seperti dari Sentul, Cibinong, dan juga dari arah Parung.
    Pergerakan para pemudik ini terlihat di Simpang Tugu Narkoba (Sholis Iskandar). Pemudik dari arah Jl Raya Bogor bergerak dengan satu arah masuk ke pusat Kota Bogor yakni Jl Pajajaran. Begitu pula dengan pemudik dari arah Parung atau wilayah Barat Bogor juga bergerak masuk ke pusat kota.
    Baik pemudik yang datang dari arah Timur dan Barat sama-sama bergerak ke arah Selatan yakni menuju jalur Puncak dan beberapa ada yang Sukabumi.
    Seperti pada umumnya, para pemudik menampilkan ciri yang khas, bermuatan lebi dari dua orang, dengan membawa barang bawaan yang melebihi kapasitas normalnya.
    Tidak jarang di antara pemudik membawa serta anggota keluargannya, anak yang sudah balita maupun bayi yang digendong ibunya pada kursi belakang.
    Muatan yang dibawa para pemudik ini besar-besar ukurannya. Untuk pengendara sepeda motor, menyimpankan barangnya di bagian depan, sedangkan pengguna motor manual berinovasi dengan membuat bagasi tambahan menggunakan kayu yang diikat seadanya.
    Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Irwandi mengatakan pergerakan para pemudik sepeda motor belum terlalu ‘meriah’.
    “Memang sudah mulai tanpak melintasi Kota Bogor, tetapi belum terlalu meriah, atau ramai,” katanya.
    Ia mengatakan, pemudik sepeda motor tersebut memanfaatkan waktu subuh setela sahur untuk bergerak. Umumnya mereka yang memasuki wilayah Bogor datang dari arah Jakarta, Tanggerang dan Cimanggis.
    “Biasanya pemudik yang dari Jakarta, Cimanggis, dan Tanggerang tujuannya Jalur Selatan, melintasi Puncak,” katanya.
    Jalur Selatan yang dilintasi pemudik dengan tujuan seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Cilacap dan tembus ke Jawa.
    Menurut Irwandi, pemudik sepeda motor akan semakin ramai pada saat H-3 lebaran. Volume kendaraan akan jauh lebih banyak, dan mereka tampak bergerak mulai malam, pagi dini hari, atau sore hari.
    “H-3 nanti akan lebih ramai lagi pemudiknya. Karena beberapa masih ada yang bekerja atau bersiap-siap,” katanya. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com