• Pemudik Bermotor Lintasi Karawang Meningkat 100 Persen

    0

        Karawang, jurnalsumatra.com – Pemudik bersepeda motor yang melintasi jalur mudik wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat meningkat sekitar 100 persen pada Sabtu dini hari.
    “Peningkatan pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah mulai terasa,” kata Kapolres Karawang AKBP Andi Mochammad Dicky Pastika Gading di Karawang.
    Ia mengatakan peningkatan pemudik sudah mulai terasa sejak Jumat tengah malam. Iring-iringan pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya terus terjadi sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari.
    Umumnya, pemudik bermotor itu membawa barang bawaannya dengan disimpan dibagian depan dan belakang sepeda motornya.

        Di wilayah Tanjungpura, atau di sekitar perbatasan Karawang-Bekasi, petugas membagi jalur mudik bersepeda motor. Ada yang diarahkan ke jalan Lingkar By Pass Karawang, dan ada pula yang diarahkan ke jalan By Pass Karawang.
    Para pemudik bermotor mendominasi jalan arteri Karawang-Cikampek hingga menuju jalur Pantura Karawang-Subang.
    Kapolres mengaku sudah mengantisipasi lonjakan pemudik bermotor, di antaranya dengan menyebar petugas di sepanjang jalur mudik yang dilintasi pemudik.
    Ia memperkirakan, puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada Sabtu dini hari hingga beberapa hari ke depan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com