• Pemprov Sumsel Pasif Pelantikan Finda Mengambang

    0
    Walikota Palembang Halal Bihalal Idul Fitri

    Pemprov Sumsel Pasif Pelantikan Finda Mengambang

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Belum adanya kepastian Fitrianti Agustinda (finda) dilantik sebagai Wakil Walikota (Wawako) Palembang definitif , akibat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Pasif tidak berperan aktif.

    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang Muliadi mengatakan, Pemprov Sumsel harus “menjemput bola” dengan menanyakan secara langsung kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai SK pelantikan Fitrianti sebagai pendamping Walikota Palembang Harnojoyo di sisa periode 2013-2018.

    “Harapan kami agar Pemprov Sumsel bisa menanyakan langsung kapan akan mengeluarkan SK pelantikan Wawako (Fitrianti). Karena seharusnya pelantikan sudah harus dilakukan,”Muliadi, Kamis (21/7).

    Menurut Muliadi, pelantikan memang sepenuhnya menjadi wewenang Mendagri. Meski demikian pihaknya tetap berharap agar pelantikan mantan Ketua Komisi II DPRD Palembang itu dapat segera dilakukan.

    Terlebih, Finda –demikian Fitrianti disapa– sudah lebih dari satu bulan menjabat sebagai Wawako Palembang sisa periode 2013-2018 setelah terpilih melalui voting yang dilakukan anggota DPRD Palembang pada rapat paripurna pemilihan Wawako Palembang, 3 Juni lalu.

    “Sekarang keputusan tinggal di Mendagri kapan akan menurunkan SK pelantikan ke Pemprov Sumsel. Karena untuk dokumen administrasi sudah tidak ada lagi masalah,” jelasnya.

    Ketua DPRD Palembang H Darmawan mengkau hingga saat ini belum mendapatkan informasi atau undangan terkait pelantikan Finda sebagai Wawako, namun kapan finda akan dilantik sepenuhnya kewengan pusat, oleh karena itu silakan tanya ke eksekutif secara langsung.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com