• Pemprov Sultra Bantu Promosi Hasil Produk UMKM

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membantu memprokosikan berbagai hasil produk usaha mikro kecil menegah (UMKM) di daerah itu agar dikenal luas.
    “Pemerintah terus bantu promosikan produk mereka, harapannya lebih dikenal oleh masyarakat sehingga lebih laku di pasaran,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra, Laode Andi Pili, di Kendari, Kamis.
    Ia mengatakan, upaya promosi dilakukan dengan cara para pelaku UMKM secara bergiliran, diikutsertakan dalam berbagai kegiatan pameran.

         “Baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, tujuannya agar bisa melihat perkembangan usaha yang dilaksanakan oleh UMKM dari daerah lain,” kata Andi Pili.
    Menurut dia,  dengan sering mengikuti pameran mereka bisa melihat kualitas dari UMKM lain sehingga terdorong untuk terus melakukan peningkatan kamampuannya.
    “Upaya peningkatan kualitas produk dan kapasitas pelaku UMKM melalui pembinaan secara terpadu dan terarah,” katanya.
    Dikatakan, pembinaan terhadap pelaku UMKM terus dilakukan, baik terkait teknis usaha, peningkatan keterampilan, pengepakan, manajemen hingga bantuan untuk mendukung pengembangan usahanya.
    “Pembinaan perlu terus dilakukan agar kalangan UMKM lebih siap dalam menghadapi persaingan pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) seperti sekarang ini,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com