• PEMPROV: Perbaikan Pompa Rusak Waduk Pluit Rampung

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Tata Air DKI memastikan sejumlah pompa rusak di Waduk Pluit, Jakarta Utara telah selesai diperbaiki.
    “Pompa-pompa yang rusak di Waduk Pluit sudah selesai kami perbaiki. Hari ini, kami akan melakukan pengecekan lagi,” kata Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan di Jakarta, Jumat.
    Perbaikan empat pompa yang rusak tersebut dilakukan oleh pihak Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dengan total anggaran mencapai Rp500 juta.
    “Perbaikan semua pompa yang rusak itu dilakukan oleh ATPM. Kemudian, pihak ATPM melaporkan bahwa pada hari ini, pompa-pompa itu sudah bisa dioperasikan kembali,” ujar Teguh.
    Lebih lanjut, dia menuturkan perbaikan empat pompa yang dilakukan oleh pihak ATPM itu sudah sesuai dengan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
    “Sesuai dengan arahan dari Pak Gubernur, bahwa semua perbaikan alat-alat berat serta pompa harus dilakukan oleh pihak ATPM. Mulai dari ‘maintenance’, pemeliharaan sampai perawatannya,” tutur Teguh.
    Sementara itu, kerusakan pompa di Waduk Pluit hanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk perbaikan karena kerusakannya tidak terlalu parah.
    “Pompanya itu sendiri sebetulnya tidak rusak. Hanya panel listriknya saja yang diperbaiki, makanya waktu yang dibutuhkan untuk memperbaikinya juga cuma dua minggu,” ungkap Teguh.
    Seperti diketahui, empat dari 10 unit mesin pompa di Waduk Pluit tidak berfungsi.
    Keempatnya berada di rumah pompa aliran tengah, sedangkan enam pompa di rumah pompa aliran barat dan timur berfungsi dengan normal.  (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com