• Pemprov Gorontalo Andalkan Empat Program Unggulan

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Gorontalo tetap mengandalkan empat program unggulan memasuki akhir tahun masa kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan wakilnya Idris Rahim. .
    Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Jumat, mengatakan bahwa setiap tahun anggaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, tetap memproitaskan empat program unggulan yang memang untuk peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan.
    Dia menjelaskan, empat program unggulan yang sampai saat ini tetap menjadi proitas yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta perbaikan kesejahteraan para tenaga honorer melalui kenaikkan honor yang diterima setiap bulan.
    Program unggulan kedua yakni sektor kesehatan, dengan memberikan pelayan dan jaminan kesehatan secara gratis untuk warga yang kurang mampu, baik diperkotaan maupun wilayah yang terpencil.
    “Kami tidak ingin mendengar ada warga khususnya yang kurang mampu tidak mendapat pelayanan secara gratis dari petugas kesehatan,” Kata Idris.

         Peningkatan infrastruktur juga akan ditingkat baik pembangunan jalan, jembatan, irigasi, penyedian air bersih, pemukiman yang layak bagi warga yang tidak mampu sehingga tingkat kehidupan semakin baik.
    “Jalan yang menghubungkan sentra perekonomian akan terus ditingkatkan, sehingga petani bisa menjual hasil petanian dan perkebunan,” Kata idris.
    Idris menjelaskan, peningkatan ekonomi kerakyatan juga tetap menjadi perhatian yang serius, terutama rasa aman, peningkatan sektor pertanian, industri, kehutanan serta usaha kecil  menengah sehingga bisa memperbaiki penghasilan masyarakat.
    Menurut dia, UKM setiap tahun semakin berkembang  dan masih terus akan dikembang, apalagi banyak potensi yang bisa menghasilkan ekonomi rakyat belum semuanya dikelola secara optimal.
    “Kami akan terus membuka peluang pasar bagi pelaku usaha kecil menengah yang setiap tahun terus bertambah,” kata Idris menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com