• PEMKOT Tangerang Pastikan Sampah Diangkut Selama Lebaran

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Banten, memastikan sampah di pemukiman warga akan tetap diangkut meski libur lebaran.
    Kepala Seksi Penyapu dan Pengangkutan, Buceu Gartina di Tangerang, Jumat, mengatakan untuk pengangkutan sampah selama lebaran telah dibagi piket mulai dari malam takbiran dengan mengerahkan sebanyak 49 kendaraan.
    Lalu, pada Hari Raya Idul Fitri telah disiapkan 40 kendaraan karena tren sampah biasanya berkurang. Namun sehari setelah lebaran, jumlah armada ditambah menjadi 70 unit karena sampah alami peningkatan.
    “Seluruh kendaraan operasional yang telah disiapkan, akan disebar ke setiap kelurahan dan beberapa titik jalan,” ujarnya.
    Sementara itu, untuk H+3, disiapkan 80 kendaraan untuk mengangkut sampah secara menyeluruh. Dalam pengangkutan selama lebaran, petugas bekerja dibagi dengan jadwal yang ditentukan agar bisa ikut merayakan Idul Fitri dan silaturahim.
    Namun, pada H+4, seluruh petugas telah kembali bekerja secara normal lagi dan melaksanakan tugas kewajibannya.
    “Seluruh petugas kebersihan akan kembali bekerja pada H+4 lebaran. Jadi, tak ada lagi alasan tumpukan sampah karena petugas tak ada,” paparnya.
    Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menuturkan, akan melakukan pemantauan saat lebaran terkait pengangkutan sampah.
    Hal ini agar tak ada tumpukan sampah di pinggir jalan atau keluhan warga. Apalagi, sampah alami peningkatan sebab daya konsumsi warga meningkat. “Saya akan pantau langsung saat lebaran,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com