• Pemkot Mataram Ajak Pelaku Kepariwisataan Sukseskan MTQ

    0

         Mataram, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengajak pelaku kepariwisataan setempat berpartisipasi menyukseskan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-26 tingkat Nasional, 27 Juli-7 Agustus 2016.
    “Pelayanan, keramah tamahan dan kebersihan menjadi prioritas yang harus diperhatikan guna memberikan kesan baik kepada para tamu,” kata Wakil Wali Kota Mataram  Mohan Roliskana dalam pertemuan dengan para pelaku dan pengusaha kepariwisataan di mataram, Kamis.
    Didampingi Pejabat Pelaksana Tugas  Sekda Kota Mataram Effendy Eko Saswito serta  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram Abdul Latif Nadjib, Wakil Wali Kota meminta para pelaku pariwisata yakni pengusaha hotel, restoran dan travel memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan MTQ sesuai bidang masing-masing.
    Mohan Roliskana juga meminta kreativitas para pelaku kepariwisataan salah satunya dengan berupaya meningktakan pelayanan kepada para tamu.

         Untuk hotel misalnya, katanya mencontohkan, hotel harus menyediakan  tempat ibadah termasuk perlengkapannya seperti sajadah, mukena, Al Quran serta petunjuk arah kiblat.
    “Selain itu, untuk lebih menyemarakkan dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan MTQ, pelaku pariwisata diharapkan memasang umbul-umbul atau spanduk serta aksesoris lainnya bernuansa religi,” katanya.
    Dalam kesempatan itu, wakil wali kota juga menyampaikan beberapa agenda nasional yang akan berlangsung di Kota Mataram setelah MTQ berakhir.
    Beberapa agenda nasional itu antara lain, kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK serta Pameran Teknologi Tepat Guna tingkat Nasional.
    Petemuan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, dan kegiatan rapat kerja Persatuan Artis Film Nasional.
    “Karena itu, semua pelaku pariwisata harus bersiap dan berpartisipasi menyukseskan setiap agenda nasional yang dilaksanakan di kota ini,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com