• Pemkot Lubuklinggau Bagikan Paket Sembako Warga Miskin

    0

        Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera selatan membagikan seribu paket sembako kepada warga miskin di wilayah itu, agar mereka bisa berlebaran sama dengan masyarakat mampu lainnya.
    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Lubuklinggau Hj Farida Aryani, Selasa mengatakan paket sembako itu sudah dibagikan secara simbolis H-6 menjelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah.
    Pembagian sembako gratis itu disaksikan langsung Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau H Yetti Oktarina Prana dan pejabat lainnya yang dipusatkan di Kecamatan Lubuklinggau Selatan II setempat.
    Ia mengatakan pembagian paket sembako itu salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kota Lubuklinggau terhadap warga kurang mampu setelah ekonomi masyarakat menurun tajam saat ini.
    Kalau tahun sebelumnya hanya diberikan sembako murah kepada warga kurang mampu karena tingkat ekonominya masih stabil, namun sejak harga karet dan buah kelapa sawit anjlok pendapatan masyarakat jauh menurun.

        Apa lagi selama bulan puasa warga berkerja baik menjadi buruh harian maupun petani tidak maksimal, bila tidak ada uluran tangan pemerintah dan pihak swasta mereka tidak bisa berlebaran.
    Sedangkan isi paket sembako itu cukup lengkap antara lain gandum, gula, minyak goreng dan lainnya dengan nilai sekitar Rp75 ribu-an, bantuan tersebut hendaknya dimanfaatkan masyarakat untuk berlebaran, ujarnya.
    Camat Lubuklinggau Selatan II Putra Alam mengatakan pihaknya telah menyeleksi warga yang betul-betul berhak menerima bantuan sembako tersebut, disamping menyediakan mobil puskesmas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
    “Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang membantu masyarakat kurang mampu dengan paket sembako,” ujarnya.
    Ia mengatakan kondisi masyarakat di Kecamatan Lubuklinggau Selatan itu sangat memprihatinkan, karena sebagian besar sebagai petani dan berkebun, apalagi saat ini harga karet semakin anjlok begitupun dengan harga buah kelapa sawit.
    “Kita mengharapkan bantuan sembako itu dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya dan jangan sampai dijual,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com