• PEMKAB Mukomuko Antisipasi Kecelakaan Akibat Ternak

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan memasang rambu-rambu peringatan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat hewan ternak yang dilepasliarkan oleh pemiliknya di jalan raya.
    “Kita pasang rambu peringatan di sejumlah sejumlah ruas jalan dalam Kecamatan Kota Mukomuko yang banyak hewan ternak dilepasliarkan,” kata Kabid Darat Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Hendra di Mukomuko, Sabtu.
    Ia mengatakan hal itu setelah ada satu orang warga Desa Ranah Karya Nano Putra (22) pada Jumat pagi (1/7) sekitar pukul 06.00 WIB yang menjadi korban meninggal dunia akibat sepeda motornya menabrak kerbau.
    Ia mengatakan, saat ini instansi itu belum mempunyai anggaran untuk kegiatan pengadaan rambu-rambu peringatan tersebut. Rencana anggarannya diusulkan di APBD Perubahan 2016.
    Menurutnya, meskipun jumlah rambu-rambu yang memperingatkan pengguna jalan lokasi ruas jalan yang rawan kecelakaan akibat hewan ternak tidak terlalu banyak, tetapi prosedur pengadaan barang dan jasa pemerintah tetap harus dilaksanakan.
    “Tetap harus kita laksanakan pengadaan rambu-rambu tersebut,” ujarnya.
    Sedangkan penertiban hewan ternak yang dilepasliarkan di jalan raya di daerah itu, katanya, merupakan tugas personel satuan polisi pamong praja (Satpol PP).
    Ia mengatakan, tugas instansi itu memastikan kondisi jalan raya yang dilewati kendaraan tidak membahayakan pengguna jalan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com