• Pemkab Muba Segera Siapkan Perda Narkoba

    0

    beni hernediBABATTOMAN, Sekayu, Sumsel, jurnalsumatra.com -Menanggapi aspirasi yang disampaikan salah satu perwakilan masyarakat Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tentang bahaya narkoba, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi mengatakan bahwa Pemkab Muba akan segera mendiskusikan dengan DPRD Muba untuk menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) yang baru terkait pencegahan narkoba di wilayah Kabupaten Muba.

    Terkait kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba, baru akan direncanakan pada perubahan dana APBD tahun ini, selanjutnya jika perda tersebut sudah di sahkan maka Pemkab akan gencar melakukan sosialisasi tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya.

    “Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba merupakan program  Pemerintah Daerah untuk menambah pengetahuan dan pemahaman terhadap masyarakat, khususnya Aparatur Desa dan para Tenaga Pendidik tentang bahaya narkoba, sehingga generasi muda yang akan datang tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,”kata Beni pada kesempatan Safari Ramadhan ke-13 yang dilaksanakan di Masjid Nurul Amal Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, Kamis (30/6/2016).

    Pada kesempatan yang sama Beni juga berpesan kepada jajaran pemerintah di Kecamatan Babat Toman agar dapat memberikan pelayanan publik yang baik, dan Dihimbau kepada masyarakat untuk Pilkada yang tidak lama lagi pada tanggal 15 Februari 2017 akan digelar, agar tetap jaga suasana kondusif, boleh berbeda dan wajib menganut faham memilih itu tanpa paksaan.

    “Mari mulailah melakukan revolusi mental, melakukan perubahan yang baik demi pelayanan publik, berhenti minta  dilayani tapi seharusnya melayani rakyat,  dukung program Pemkab Muba dalam menyongsong pembangunan, kita harus berbenah dan kita yakin kita bisa menuntaskan Permata Muba 2017,”tukasnya.

    Selain melaksanakan buka puasa, sholat Isya’, tarawih dan witir serta mendengarkan ceramah dari Ustad. H Fahlopi bersama masyarakat, Plt Bupati Beni Hernedi dan rombongan juga memberikan sejumlah bantuan, yaitu bantuan perlengkapan untuk masjid berupa kipas angin, sajadah dan Mukenah, bantuan amal zakat untuk anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 50 orang sejumlah Rp 200.000 per orang,dan penyerahan secara simbolis E-KTP kepada masyarakat Kecamatan Babat Toman.

    Secara terpisah, Plt Camat Babat Toman, Agus Kurniawan SIP MSi menyampaikan sambutan dengan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati dan rombongan ke kecamatan Babat Toman.  Disampaikan pula bahwa kondisi Kecamatan Babat Toman sampai saat ini cukup kondusif walupun masih ada kendala sedikit seperti kondisi jalan yang masih rusak, namun sudah berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga bertahap nantinya diharapkan dapat terlaksana semuanya.(relis humas pemkab muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com