• Pasukan Kuning Dapat Aspirasi dan Sahur Bareng Dengan Walikota

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com-Sebanyak 340 orang Pasukan kuning sebagai petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang, sahur bareng bersama Walikota Palembang H. Harnojoyo di depan rumah dinasnya Jl. Tasik yang menyempatkan waktu diselah kesibukkannya.

    Hal ini merupakan apresiasi dari Walikota terhadap pahlawan kebersihan Kota Palembang yang berlangsung pada pukul 03:00 wib, didampingi Agung Nugroho Kepala DKK dan bersama seluruh jajarannya.

    “Selain kebersihan merupakan sebagian dari iman yang juga telah merupakan tradisi dari Kota Palembang yang sudah beberapa kali Menerima Adipura setiap tahunnya.” Ungkap Harnojoyo dalam kata sambutannya sebelum makan sahur bersama para petugas kebersihan.

    Dikatakannya, semua ini merupakan kerja keras dan pencapaian hasil dari semua petugas kebersihan. Karena dari kebersihanlah Palembang bisa mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah dalam beberapa event International. Karena kebersihan itulah panitia Asian Games mau menunjuk Palembang untuk menjadi tuan rumah, jika kota kita kotor dan jorok tak mungkin akan menjadi tuan rumah, karena itulah kita harus bisa tetap mejaga tradisi kebersihan ini.

    “Bila perlu diusahakan untuk mengambil sampah pada pukul 04:00 wib, pagi hari semua sampah sudah bersih” ungkapnya dan meminta masyarakat untuk membuang sampah terjadwal dan dibungkus plastic ditempat yang belum mempunyai tempat penampungan sampah, karena belum mendapat tempat penampungan karena dekat dengan rumah penduduk.

    Pada saat itu juga Walikota memberikan penghargaan kepada pasukan kuning yang secara simbolis diwakili dari masing-masing wilayah yang ada di Kota Palembang berupa uang sebesar Rp. 300 ribu, yang untuk tahun depan dikatakannya akan ditingkatkan menjadi 1 juta rupiah. Sedangkan untuk upah pekerjaan harian lepas saat ini berkisar Rp 425 ribu perminggu. Besaran kenaikan akan dihitung dan dianggarkan tahun 2017.

    “Kapan lagi bisa makan sahur dengan pak wali dan bisa dekat dengan orang nomor satu di Kota Palembang” ungkap Joko salah satu pasukan kuning mengungkapkan keharuannya. “Samo bae ternyato pak wali juga makan nasi bungkus sama seperti kami” pungkasnya. (edchan)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com