• Pasaman Serahkan Uang Insentif 1.507 Guru Agama

    0

    Lubuk Sikaping, Sumbar, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, menyerahkan uang insentif kepada 1.507 orang guru Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQ) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di 12 kecamatan di daerah itu.
    Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan pemerintah telah menganggarakan uang sebesar Rp753,5 juta sebagai dana transportasi guru agama tersebut.
    “Masing-masing guru ngaji akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp500 ribu. Kita berharap dapat bermanfaat bagi guru agama tersebut,” katanya.
    Penyerahan uang intensif guru agama ini, kata dia, merupakan sebagai bentuk kepdulian pemerintah daerah setempat dalam meningkatkan program keagamaan.
    Ia berharap kepada guru TPA/TPQ untuk selalu mengamalkan ilmu yang mereka miliki dengan cara mendidik dan membimbing peserta didik dalam mendalami ilmu agama dengan ikhlas.
    “Ilmu agama yang telah diajarkan ini selalu akan dikenang oleh generasi muda kita agar mereka bisa menjadi generasi muda yang Islami dan cerdas. Dan ini merupakan amal jariyah yang akan dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.
    Selain itu, katanya, peran serta orangtua juga perlu ditingkatkan lagi dalam memberikan contoh teladan dan pendidikan agama kepada anak-anaknya karena keluarga merupakan lingkungan dimana anak banyak menghabiskan waktunya dibanding di sekolah.
    “Orang tua diminta untuk selalu mendorong anak-anaknya dalam belajar ilmu agama sehingga dapat menjadikan generasi muda Pasaman yang Islami, cerdas dan berakhlak mulia,” tambahnya.
    Ia juga mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemkab Pasaman untuk memberikan perhatian dan partisipasinya, baik secara moril maupun materil dalam meningkatkan kelancaran pendidikan agama di TPA/TPQ ini.
    Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Pasaman, Ahmad Yani mengatakan pemberian dana insentif itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan menciptakan proses belajar mengajar di TPA/TPQ dan MDA menjadi lancar.
    “Tadi secara simbolis pak Wabup telah menyerahkan uang insentif guru agama tersebut kepada 12 orang guru agama yang mewakili masing-masing kecamatan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com