• PAN Segera Keluarkan SIkap Politik

    0
    pan

    pan

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemilukada Kabupaten Muba tinggal hitungan bulan, namun hingga kini perolehan kursi terbanyak pada Pileg 2014 lalu PAN belum menentukan siapa yang akan diusung pada pilkada nanti, namun PAN akan menentukan sikap politiknya setelah pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel.

    “Untuk pilkada Muba dalam waktu dekat ini PAN akan mengambil keputusan, apakah mengusung kader sendiri atau berkoalisi dengan partai lain dalam pesta demokrasi nanti,”kata Ketua Bapilu DPW PAN Sumsel, Niko Fransisco, ditemui saat menghadiri kegiatan bakti social (baksos) di kelurahan 9/10 Ulu Palembang, Ahad (31/7).

    Menurut Niko, PAN di Muba sangat diperhitungkan lantaran pada Pemilu lalu PAN menempati sebagai partai pemenang dengan perolehan 9 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Muba. Sehingga memberikan peluang bagi PAN untuk kembali merebut kursi MUBA 1.

    “Dalam beberapa hari ini akan ada kabar dari PAN akan mengusung siapa, namun keputusan tetap berdasarkan hasil survey sebagaimana mekanisme yang ada,”kata Anggota DPRD Lahat ini.

    Pihaknya sendiri telah melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati beberapa waktu lalu melalui DPD PAN Muba. Dari penjaringan itu terdapat tujuh orang yang mendaftar sebagai bakal calon bupati serta lima orang mendaftar sebagai wakil bupati. “Untuk Bupati ada 7 yang mendaftar, diantaranya Dodi Reza, Beni Hernedi sebagai inchumbent, pak Zainal, Abdul Jambak. Kader sendiri (PAN) ada Rabik yang mendaftar sebagai wakil bupati,”urainya.

    Saat ini pihaknya tengah menggodok sejumlah nama tersebut untuk diusung sebagai penantang di pilkada Muba mendatang. masih ada kemungkinan kader PAN yang akan diusung sebagai calon bupati. “Itu yang sedang kita godok, dalam beberapa hari ini akan kita putuskan. Masih ada kemungkinan, kader dimajukan, Tergantung musyawarah dekat ini setelah pelantikan Pengurus baru digodok,”jelasnya.

    Dalam pemilukada kali ini PAN kemungkinan kecil akan mengincar kursi Muba 1 pasalnya pasca dinonaktifkannya Bupati Muba yang juga kader PAN Pahri Azhari karena dugaan suap ABPD tahun 2015, karena tidak ada kader PAN yang sangup bersaing dengan Anggota DPR RI yang juga anak Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan inchumbent Beni Hernedi yang juga kader PDIP.

    Dalam baksos tersebut dihadiri pengurus DPW, DPD PAN kota Palembang maupun anggota parlemen, baksos kali ini bentuk kepedulian PAN terhadap rakyat, PAN melakukan fogging dan gotong royong di kawasan tersebut, dengan baksos kawasan ini menjadi lebih bersih dan sehat sehingga bebas dari penyakit.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com