• Palembang Terima Dua Penghargaan

    0
    Palembang Terima Dua Penghargaan

    Palembang Terima Dua Penghargaan

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – jumat (22/7) dijadwalkan Walikota Palembang H Harnojoyo akan menerima dua penghargaan sekaligus dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), penghargaan sendiri akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Siak Pekan Baru.

    Penghargaan ini tidak lain karena prestasi Pemerintah kota Palembang menjaga lingkungan, sehingga Palembang menjadi kota yang bersih dan indah dengan banyaknya taman-taman kota yang dibuat, dan Palembang menjadi kota Hijau.

    “Penghargaan yang diterima oleh Kota Palembang Adipura yang ke-10, Walikota akan menerima langsung piala Adipura yang diserhakan oleh Presiden RI,”kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Tabrani, Rabu (20/7).

    Dikatakan Tabrani , sama seperti tahun sebelumnya, Adipura diberikan oleh KLH kepada kota besar/metropolitan, kota kecil dan kota sedang.Hanya saja, pada tahun ini, kategori Adipura dibagi menjadi tiga bagian, yakni Adipura Paripurna, Kirana dan Adipura Buana.

    Dimana, untuk Adipura Paripurna merupakan pengganti Adipura Kencana, untuk kota yang mendapat nilai tertinggi, sedangkan untuk Adipura Kirana kategori kota yang mampu mendorong ekonomi perdagangan, pariwisata yang berbasis mendorong perekonomian dan Adipura Buana kota yang memiliki dampak sosial terhadap kota layak huni.

    “Untuk Kota Palembang berdasarkan surat yang dikirimkan KLH pada tanggal 15 Juli 2016, akan menerima Adipura Kirana, hal ini berkat kerja kita semua sehingga palembang kembali menerima penghargaan,”jelas dia.

    Tabrani mengatakan, didapatinya Adipura Kirana oleh Kota Palembang, karena berdasarkan penilaian, Palembang mampu menjaga kebersihan Kota ditengah-tengah kondisi pembangunan besar-besaran yang dilakukan di Kota tersebut.

    Program gotong royong yang dilakukan Walikota, dengan mmenjadikan beberapa saluran air menjadi bersih, membuat Palembang berhak memboyong kembali Adipura pada tahun ini.

    “Pada tahun ini, hasil penilaian lebih ketat, karena setiap Kota/Kabupaten harus mampu menjaga kebersihan, melakukan pengendalian pencemaran udara, termasuk aspek adaptasi dan mitigasi perubahan iklim sampai aspek lingkungan, sosial, budaya dan pariwisata,” ulasnya.

    Meski belum mendapatkan Adipura Paripurna pengganti Adipura Kencana, Pemkot Palembang akan berupaya tahun depan, Palembang akan mendapat penghargaan tertinggi di bidang lingkungan tersebut bersama Kota Surabaya.

    “Nilai kita sedikit lagi mencapai Adipura Paripurna dengan standar nilai 74. Kita yakin, tahun depan Kota Palembang akan mendapat Adipura Paripurna, karena Palembang sebelumnya pernah mendapatkan Adipura Kencana pada tahun 2014 lalu,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com