• MUKOMUKO Usulkan Dana Tim Penetapan Sempadan Danau

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan dana operasional tim kajian dan penetapan batas kawasan lindung sempadan danau di APBD perubahan tahun ini.
    “Kita usulkan Rp100 juta untuk operasional tim. Dana itu untuk operasional tim melaksanakan tugasnya mengkaji dan menetapkan batas kawasan lindung di Danau Nibung dan Danau Lebar,” kata Kabid Kehutanan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko Fernandi, di Mukomuko, Sabtu.
    Ia berharap, usulan dana operasional tim sebesar Rp100 juta di APBD perubahan tahun ini disetujui oleh DPRD setempat agar tim dapat melaksanakan tugasnya mengkaji selanjutnya menetapkan batas kawasan lindung di Danau Nibung dan Danau Lebar.
    Ia memastikan, tidak ada lagi permasalahan terkait instansi yang tergabung dalam tim, semuanya sudah final sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.
    Tim ini, sebutnya, terdiri dari Dinas Pertanian, Peternakan Perkebunan, dan Kehutanan setempat, Dinas Pekerjaan Umum, Kantor Lingkungan Hidup, Badan Pertanahan Nasional, bagian hukum, bagian pemerintahan, camat setempat, dan kepala desa setempat.
    Ia mengatakan, kalau usulan dari bupati setempat, batas kawasan lindung di sepanjang sempadan Danau Nibung di daerah itu, yakni sejauh 100 meter diukur dari pasang tertinggi.
    Ia menjelaskan tujuan bupati menetapkan batas kawasan lindung sejauh 100 meter agar lebih luas hutan dalam kawasan sepanjang Danau Nibung yang terlindungi.
    Namun, katanya, batas resminya akan ditetapkan oleh tim.
    Tim itu melakukan kajian agar tidak ada pihak yang dirugikan setelah penetapan batas kawasan lindung di Danau Nibung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com