• Michelle Obama pidato dukung Hillary Clinton

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama berpidato mendukung Hillary Clinton menjadi Presiden AS penerus Obama dalam di Konvensi Nasional Partai Demokrat.

    “Pemilu ini bukanlah soal Demokrat atau Republik, ini soal siapa yang kita beri kepercayaan memegang kekuasaan untuk memberi pengaruh kepada anak-anak kita empat tahun hingga delapan tahun mendatang,” kata Michelle.

    Pidato Michele, yang merujuk pada pidatonya pada konvensi tahun 2008, tapi tidak menyinggung soal kemiripannya dengan pidato Melania Trump minggu lalu.

    Ia disambut meriah dan tepuk tangan saat membahas Clinton dan pada waktu yang sama menyerang Donald Trump tanpa menyebut namanya.

    “Masalah-masalah yang dihadapi seorang presiden tidaklah hitam-putih dan tak bisa disingkat dalam 140 karakter,” katanya.

    Variety melaporkan, pidato Michelle menginspirasi dan terasa dekat ketika menceritakan saat harus pindah ke Gedung Putih dan mengantar kedua anaknya ke sekolah.

    Pada hari pertama, saat mereka pergi diantar pengawal pribadi, Michele menceritakan: “Saya melihat wajah-wajah kecil menempel di jendela, dan satu-satunya hal yang bisa saya pikirkan adalah, ‘apa yang sudah kita lakukan?'”

    Hadirin pun tergelak oleh tawa mendengar cerita itu, dan Michele menambahkan: “Karena Hillary Clinton-lah kedua puteri saya bisa menganggap seorang wanita menjadi perempuan adalah hal yang wajar.”

    Ia lun menceritakan, saat Hillary Clinton tidak menang nominasi menjadi calon presiden delapan tahun lalu, karena dikalahkan Obama, ia tidak marah atau kecewa.

    “Hillary tidak kemudian berkemas dan pulang,” ujarnya. Hillary Clinton kemudian diminta Obama menjadi Menteri Luar Negeri AS.

    Michelle pun sempat meluruskan slogan Trump yang terkenal: “Jangan biarkan orang mengatakan negara ini tidak hebat – kita justru harus membuat negara ini hebat lagi.”

    Pidato Michelle menyatukan pendukung Clinton dan Sanders, calon Presiden AS dari Partai Demokrat yang dikalahkan Hillary, karena para delegasi melambaikan tanda bertuliskan “Michelle” sebelum dja naik panggung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com