• Media Sosial Sarana Berpolitik

    0

    Dra. Hj. Radiostuti ,MMPalembang, jurnalsumatra.com – Masyarakat saat ini sangat mudah untuk mendapatkan informasi melalui website Palembang go.id,facebook Humas Protokol Palembang Badan Kesatuaan Bangsa dan Politik Kota Palembang (Kesbangpol) yang merupakan upaya Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) dalam mensosialisasikan informasi untuk terus meningkatkan partisipasi politik ke masyarakat melalui Sosial Media.

    Seperti diungkapkan Kepala Bidang Partisipasi Politik Kesbangpol, Dra. Hj. Radiostuti ,MM. kepada jurnalsumatra.com “Melalui kegiatan penyusunan laporan proyek perubahan (LPP) peserta Diklatpim III Angkatan 3, tahun 2016 Kementrian dalam negeri mengharuskan adanya sosialisasi peningkatan partisipasi politik masyarakat dengan cara adanya webside dan media sosial bagi stakeholder.” Jelasnya. Senin (19/7/16). saat ditemui di Paramesswara Pemkot Palembang.

    “Dari situlah sosialisasi ini kami lakukan dengan menggunakan media sosial, juga melalui Dinas, Camat, Parpol, LSM, Masyarakat dan Forum-forum yang telah dibentuk oleh Kesbangpol Kota Palembang diantaranya FKUB dan FKPDM” tambahnya.

    Menurutnya melalui sosialisasi media social ini, dilatar belakangi oleh tingginya penggunaan media sosial dan cepat tersebarnya informasi yang disampaikan yang langsung bisa diterima oleh sebagian masyarakat pengguna socmed tersebut.

    “Pada Pilkada pada tahun 2013 partisipasi politik masyarakar hanya 64,53 persen jauh dari target nasional sebesar 75 persen, dengan adanya penyuluhan melalui socmed tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pilkada kota Palembang tahun 2018 meningkat.” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com