• Letkol Firman Johan Menjabat Danlanal Maumere

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Letnan Kolonel Marinir Fimran Johan secara resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Maumere ibukota Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur setelah upacara serah terima jabatan dari Kolonel Laut Carmadi di Kupang, Kamis (21/7).
    Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigadir Jenderal TNI Marinir Siswoyo Hari Santoso selaku inspektur dalam upacara serah terima jabatan mengatakan upacara tersebut hakikatnya merupakan sebuah dinamika organisasi untuk terus bergerak maju dari waktu ke waktu.
    “Kegiatan ini untuk mendukung berbagai perubahan sehingga mampu mewujudkan ide-ide cemerlang untuk Pangkalan Angkatan Laut Maumere menjadi lebih baik,” katanya
    Menurut dia, Lanal Maumere selama ini berjalan dengan baik dan mereka (Lanal Maumere) juga mampu memberikan prestasi dalam mengemban tugas menjaga wilayah perairan khususnya di Maumere ibukota Kabupaten Sikka.
    “Firman Johan merupakan salah satu orang terbaik di Lanal Maumere sehingga diharapkan ke depannya dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik dan bertanggung jawab,” kata Brigjen berbintang satu itu.

        Letnan Kolonel Marinir Fimran Johan sebagai Danlanal Maumere yang baru mengatakan serah terima jabatan tersebut menjadi sebuah tanggung jawab untuk mempertahankan wilayah perairan di Maumere Pulau Flores.
    “Jabatan ini merupakan sebuah tanggung jawab kepada masyarakat dan bangsa dalam menjaga keutuhan wilayah khususnya wilayah perairan laut dari berbagai aksi pelanggaran.
    Dia mengatakan wilayah perairan Maumere merupakan salah satu ujung tombak Armada Republik Indonesia khususnya di kawasan Indonesia bagian Timur sehingga perlu dipertahankan dengan potensi yang ada.
    “Perairan Maumere merupakan ujung tombak di Indonesia bagian timur sehingga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menuntaskan berbagai persoalan yang terjadi di laut,” katanya.
    Letkol Fimran Johan mengatakan akan meningkatkan upaya menjaga wilayah perairan Maumere di Pulau Flores dari adanya aksi pelanggaran laut seperti ilegal fishing maupun aktivitas ilegal lainnya.
    “Kami akan menjaga koordinasi dengan pihak pemerintah daerah setempat maupun pemangku hukum lainnya untuk menertibkan wilayah perairan dari berbagai aksi ilegal,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com