• Legislator Minta Pembangunan Tol Cepat Diselesaikan

    0

       Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jejen Sayuti, meminta kepada pemerintah pusat segera merampungkan proses pembebasan lahan sehingga proyek tol Cimaci bisa cepat diselesaikan.
    “Ini dikarenakan agar tidak dimainkan oleh oknum atau pemain tanah yang ada di daerah setempat,” katanya di Cikarang, Jumat.
    Menurut dia, pemakaian jalan di Kabupaten Bekasi sepanjang 14,625 kilometer dan tanah yang digunakan milik warga sekitar.
    Dengan panjang itu meliputi tiga kecamatan yaitu Setu, Cikarang Barat, dan Cibitung, Serta meliputi sepuluh desa sekitar.
    Desa itu antara lain Taman Rahayu, Taman Sari, Burangkeng, Cijengkol dan Lubang Buaya, Telajung, Mekarwangi, Gandamekar dan Gandasari, Desa Cibuntu.

       Ia menambahkan dengan luas tanah yang dibutuhkan maka dilakukan perincian lahan yang dimanfaatkan di Kecamatan Setu 55,77 hektar yang terdiri atas 218 bidang tanah.
    Untuk Kecamatan Setu yang akan dimanfaatkan untuk lahan tol mencapai 91,74 hektar, dengan jumlah bidang sebanyak 813 bidang.
    Sedangkan Kecamatan Cibitung 1,18 hektar yang terdiri atas 11 bidang tanah. Dengan alokasi ganti rugi 946 miliar.
    Ia juga mengatakan kepada Dinas Pertanahan Nasional setempat untuk lebih selektif dalam melakukan sosialisasi dalam melakukan pembayaran kepada masyarakat.
    Ini dilakukan sebagai bentuk upaya penanggulangan mafia tanah bermain, dengan cara menghasut warga agar menjual melaluinya.
    Lanjut Jejen mengimbau agar pembangunan jalan di lakukan secara cepat dan lancar tanpa kendala. Serta dapat digunakan demi kepentingan bersama.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com