• Legislator Imbau Masyarakat Waspada Kartu BPJS Palsu

    0

          Sampit, jurnalsumatra.com – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rimbun mengimbau masyarakat waspada beredarnya kartu badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan palsu di daerah tersebut.
    “Kita semua wajib waspada, pihak BPJS dan intansi maupun dinas terkait perlu melakukan antisipasi agar kartu BPJS Kesehatan palsu tersebut tidak beredar di Kotawaringin Timur,” katanya di Sampit, Jumat.
    Rimbun mengungkapkan, supaya terhindar dari kartu BPJS palsu masyarakat di harap tidak menggunakan jasa calo dalam mendaftar maupun mengurus pembuatan kartu BPJS.
    Munculnya kartu BPJS palsu di kalangan masyarakat diduga akibat pengurusannya melalui calo. Dia meminta pihak BPJS untuk tidak menerima dan melayani pengurusan kartu BPJS melalui calo. Hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya kartu palsu.

          “Saya berharap pembuatan kartu BPJS nantinya bisa lebih diperketat, untuk menghindari munculnya kartu BPJS palsu,” katanya.
    Selain memperketat pengawasan, pihak BPJS juga harus meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan bagi calon pemohon dalam mengurus kartu BPJS.
    Rimbun mengungkapkan, hingga saat ini di Kotawaringin Timur belum ada laporan ditemukannya kartu BPJS palsu tersebut, namun perlu diantisipasi mulai sekarang karena di daerah lain telah beredar di masyarakat.
    “Kita berharap kejadian di daerah lain bisa menjadi bahan evaluasi pihak BPJS mengapa bisa sampai beredar kartu BPJS palsu tersebut,” ucapnya.
    Rimbun juga meminta masyarakat Kotawaringin Timur mengecek kartu BPJS Kesehatan yang dimilikinya ke Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) guna memastikan kartu tersebut asli atau palsu.
    “Cara lain masyarakat bisa mengecek ke call center 24 jam BPJS 1500400 atau melihat di website resmi BPJS Kesehatan, www.bpjs-kesehatan.go.id,” demikian Rimbun.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com