• Legislator Berharap Perbaikan Jalan Negara Segera Dilaksanakan

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Eddy Rianto berharap perbaikan sejumlah ruas jalan negara di provinsi itu segera dilaksanakan, sehingga bisa dilalui kendaraan dengan lancar.
    “Kita sudah mengusulkan untuk perbaikan sejumlah ruas jalan negara yang rusak itu ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata Eddy saat ditanya jalan lingkar Prabumulih rusak parah di Palembang, Rabu.
    Menurut dia, jalan lingkar Prabumulih statusnya sudah menjadi jalan negara, karena itu pihaknya sudah mengusulkan perbaikannya ke Kementerian PU.
    “Kita berharap, jalan negara itu segera dilakukan perbaikan, karena dikhawatirkan kondisinya akan semakin hancur,” katanya.
    Ia mengatakan, saat ini kondisi jalan negara yang ada di sebagian wilayah Sumsel, memang sudah sangat mengkhawatirkan.
    Seperti di perbatasan Palembang-Jambi, kemudian Tebing Tinggi-Lahat dan Jalan Lingkar Prabumulih.
    Beberapa waktu lalu Komisi IV DPRD Sumsel sudah ke Kementerian Pekerjaan Umum, yang salah satunya meminta untuk perbaikan jalan negara di Sumsel termasuk jalan Lingkar Prabumulih kondisinya sudah hancur, tuturnya.
    Ia menyatakan, kalau tahun ini tidak ditanggulangi atau tidak dianggarkan, maka pihaknya akan kembali mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum untuk mempertanyakan hal itu.
    Sekarang ini, lanjutnya mobil-mobil besar sudah tidak bisa masuk lagi di jalan kota dan sebelum lebaran pihaknya telah meminta untuk ditanggulangi sementara, bahkan satuan kerja (satker) juga sudah dipanggil untuk memperhatikan kondisi jalan tersebut.
    “Jadi, sebelum kondisi jalan tersebut semakin hancur, kami berharap satker yang ada di Sumsel segera menanggulangi sementara,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com