• Lahat Akan Perda-kan Shalat Jamaah di Masjid

    0

    aswariPalembang, Jurnalsumatra.com- Bupati Lahat, Aswari Rivai berencana membuat peraturan daerah (Perda) Shalat Jamaah di Masjid di Kabupaten Lahat. Hal ini menyusul respon positif masyarakat kabupaten Lahat atas Surat Edaran Nomor 090/70/VII/2016 yang berisikan himbauan untuk melaksanakan shalat fardhu berjamaah di Masjid.

    “Sekarang masih sosialisasi, sementara ini baru surat edaran dulu. Ada rencana untuk kita Perdakan karena tanggapan yang positif dari warga, tapi kita lihat kedepannya,” kata Aswari kepada jurnalsumatra.com di Palembang, Senin (11/7).

    Dikatakan Aswari, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam, maka perlu untuk dihimbau agar menghentikan seluruh kegiatan saat adzan berkumandang dan segera melaksanakan shalat fardhu secara berjamaah di Masjid. “Ini adalah bentuk penghormatan, di Lahat 95 persen warganya Muslim. Ini masih kita jajaki, semoga kedepannya baik dan positif bagi masyarakat,” ualngnya lagi.

    Tidak hanya itu, Lahat juga mengatur tentang larangan pesta music sampai larut malam saat ada pernikhan. Sebab, ia menilai banyak  mudaratnya yang terjadi, sehingga harus diatur waktunya sampai sore saja tidak sampai malam. “Selama ini kita lihat, banyak tidak baiknya, minuman keras dan bisa mendatangkan perkelahian. Kita atur agar terjadi kenyamanan diu masyarakat,” tambahnya.

    Sebelumnya, Bupati Lahat Aswari Rivai mengeluarkan Surat Edaran Nomor himbauan untuk melaksanakan shalat fardhu berjamaah di Masjid bagi pegawai pemerintah, swasta, dan warga Lahat tertanggal 28 Juni. (eka)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com