• Kubu Raya Segera Bangun Jembatan Perlancar Transportasi

    0

        Sungai Raya, Kalbar, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan segera membangun jembatan penghubung Parit Sarim-Teluk Pakedai untuk mempercepat dan memperlancar arus transportasi antara Kecamatan Sungai Kakap dan Teluk Pakedai.
    “Pemerintah akan terus mengupayakan perbaikan infrastruktur dan kemudahan akses bagi masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. Untuk itu kami telah membuat rancangan pembangunan Jembatan Parit Sarim-Teluk Pakedai,” kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Sungai Raya, Senin.
    Rusman Ali menjelaskan mulai tahun 2017 akan dilakukan studi dan penelitian terkait rencana pembangunan Jembatan Parit Sarim-Teluk Pakedai itu.
    “Kami sudah membuat rancangannya dan akan kami mulai penelitian dan studi kelayakan mulai tahun 2017. Kita harus memastikan mulai dari kelayakan konstruksi tanah dan Sungai kemungkinan tempat pembuatan pondasi jembatan,” tuturnya.

        Rusman Ali menjelaskan perencanaan pembangunan jembatan tersebut didasari atas permintaan masyarakat Teluk Pakedai akan kemudahan akses menuju ibu kota.
    Menurut Rusman Ali, pembangunan Jembatan Parit Sarim-Teluk Pakedai sudah sepatutnya dan selayaknya dilakukan mengingat perkembangan ekonomi dan perkembangan masyarakat Teluk pakedai terus mengalami kemajuan yang signifikan yang harus didukung oleh fasilitas penunjang seperti infrastruktur.
    Di samping itu, intensitas pengunjung ketempat-tempat strategis di Teluk Pakedai juga terus mengalami peningkatan seperti masyarakat yang ingin melakukan ziarah Rohani ke Masjid Batu, dan masyarakat yang ingin melakukan wisata bahari ke Pantai LOSARI di Sungai Nibung Teluk Pakedai.
    Dia juga mengatakan bahwa dengan dibangunnya jembatan tersebut nantinya akan memudahkan akses masyarakat tidak hanya ke Teluk pakedai tetapi juga kesebagian wilayah Kecamatan Kubu yang dapat ditempuh akses memalalui jalan poros Teluk Pakedai-Kubu.
    “Ini adalah kebutuhan masyarakat, untuk menciptakan iklim ekonomi masyarakat yang bagus harus memiliki infrastruktur yang memadai. Inilah yang kita lakukan saat ini,” katanya.
    Untuk itu, dirinya meminta dukungan dan doa dari semua pihak termasuk masyarakat Teluk pakedai dan masyarakat Kubu yang melewati akses tersebut. “Mudah-mudahan ini bisa kita wujudkan,” kata Rusman Ali.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com